3 Restoran Terbaik di Indonesia Masuk dalam Daftar 101 Restoran Terbaik di Asia

Baru-baru ini, situs kuliner The Daily Meal melansir daftar 101 Restoran Terbaik di Asia. Hampir setengah dari daftar itu diisi oleh restoran-restoran di Cina, sementara Restoran Din Tai Fung di Taiwan menempati peringkat pertama. Namun di antara daftar tersebut ada tiga nama restoran di Indonesia, setidaknya keragaman kuliner nusantara masih menjadi idaman bagi masyarakat internasional. Ketiga restoran terbaik di Indonesia itu adalah Restoran Mozaic di Bali, Restoran Garuda Padang Cuisine di Jakarta, dan Restoran Baan Aarya di Bintan.

1. Restoran Mozaic di Bali

Tak cukup mengherankan bila Restoran Mozaic masuk dalam daftar 101 Restoran Terbaik di Asia versi The Daily Mail. Restoran yang terletak di Bali ini sebelumnya sudah menjadi satu dari 100 Restoran Terbaik di San Pellegrino Guide. Kali ini, Restoran Mozaic memperoleh peringkat 64 Restoran Terbaik di Asia. Restoran Mozaic memang terkenal dengan keindahan desain dan kualitas pelayanan yang maksimal, sehingga banyak pengunjung restoran ini berasal dari seluruh penjuru dunia.

2. Restoran Garuda Padang Cuisine di Jakarta

Kesannya memang seperti rumah makan Padang pada umumnya, namun Restoran Garuda Padang Cuisine memang sengaja didesain untuk kalangan ekspatriat. Harganya yang sangat tinggi memang menjanjikan hidangan kelas atas. Dalam survei The Daily Meal ini, Restoran Garuda Padang Cuisine menempati peringkat 79 dari 101 Restoran Terbaik di Asia.

3. Restoran Baan Aarya di Bintan

Restoran Baan Aarya memang terletak di Bintan, namun jangan berharap bisa menemukan menu-menu khas Indonesia. Karena restoran ini hanya memiliki menu makanan khas Thailand. Menurut koresponden The Daily Meal, ada beberapa restoran istimewa yang justeru menyajikan menu-menu lezat dari negara lain, salah satunya ya Restoran Baan Aarya ini. Meskipun begitu, restoran ini menempati peringkat paling buncit dari 101 Restoran Terbaik di Asia.

Menurut kamu, restoran terbaik di Indonesia itu restoran apa? Di mana?

7371 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply