5 Objek Wisata Air Buatan Di Jawa Tengah

Water Blaster 

Obyek wisata air Water Blaster Graha Candi Golf berlokasi di Kota Semarang. Merupakan perpaduan antara air dan permainan sehingga menjadi objek wisata yang menyenangkan sebagai tempat rekreasi keluarga. Luas Water Blaster adalah 4 hektar dan terdapat 13 wahana permainan mulai dari luncuran sepanjang 230 meter dengan tinggi 23 meter, wahana permainan anak, kolam arus dan flying fox dengan jarak 105 meter. Fasilitas penunjang kenyamanan dan keamanan pengunjung juga tersedia. Ada kantin, toko pakaian renang, ruang pamer, gazebo dan rumah pohon.

Ocean Park BSD Serpong

Atlantic Dreamland

Daya tarik wisata permainan air yang berada di tepi jalan raya sekitar 300 meter setelah terminal bus tingkir ini meliputi flying fox dan bungge trampoline. Fasilitas lain adalah kolam renang dewasa dan anak, waterboom dan ATV. Jet coaster dan bom bom car juga bisa dinikmati di atlantic dreamland, Kota Salatiga. Ketinggian flying fox di sini adalah 13 meter, melintasi hampir setengah arena wisata, dan pengunjung bisa melihat semuanya dari atas.

Widuri Water Park

Widuri water park merupakan objek wisata andalan Kabupaten Pemalang. Luas arealnya 6,5 hektar berlokasi di tepi pantai utara Jawa, dan menawarkan berbagai wahana permainan air. Ada little rip, water slide, kid water playground, lazy rivers dan dilengkapi food court. Selain widuri water park, lokasi ini merupakan objek wisata terpadu yang memiliki sirkuit balap motor.

Pikatan Water Park

Taman rekreasi dengan panorama alam yang terletak di Kabupaten Temanggung ini memiliki suasana yang tenang dan hawa yang sejuk. Lokasinya sekitar 4 kilometer dari Kota Temanggung ke arah selatan. Dalam kawasan kolam renang ini terdapat sumber mata air alam yang melimpah. Nama Pikatan berasal dari nama raja dari masa mataram kuno yaitu Rakai Pikatan. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati aneka wahana permainan air.

Pendawa Water World

Pendawa water world adalah sebuah wahana permainan air yang terletak di Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo. Jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari kota Solo ke arah Selatan. Arsitektur kota wisata ini merupakan perpaduan antara modern dan tradisional. Patung pandhawa lima memiliki ukuran yang lumayan besar, dengan Kresna yang tingginya mencapai 37 meter. Ada juga Gatotkaca dalam posisi terbang. Ada juga Bima dengan godo rujakpolonya. Permainan air yang ditawarkan antara lain kolam renang, lazy river, bungge tower dan surving boogie.

16570 Total Views 12 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. muhammad miqdad February 26, 2016

Leave a Reply