8 Tempat Wisata Di Kabupaten Magelang

Air Terjun Kedung Kayang

Objek wisata ini berada di jalur lalu lintas Blabak-Boyolali atau di sebelah selatan Ketep, tepatnya di sebelah selatan Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Air terjun Kedung Kayang menyimpan panorama yang menawan dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu dengan ketinggian 400 meter dari permukaan air laut.

Air Terjun Curug Silawe

Air terjun curug silawe memiliki ketinggian 50 m di atas permukaan air laut. Objek wisata ini berada di Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, lereng selatan Gunung Sumbing. Konon air terjun ini dihuni oleh banyak laba-laba atau lawe, sehingga curug ini dinamakan Curug Silawe. Udara sejuk Gunung Sumbing, panorama indah hutan pinus menjadikan wisatawan betah di tempat ini.

Air Terjun Sekar Langit

Sekar Langit adalah air terjun dengan panorama indah Gunung Andong dan Telomoyo sebagai latar belakangnya. Air terjun sekar langit memiliki ketinggian 25 meter di atas permukaan air laut, terletak di Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag. Udaranya yang sejuk dan difasilitasi dengan bumi perkemahan sehingga objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan pelajar dan mahasiswa.

Arung Jeram Citra Elo

Arung jeram disamping sebagai olah raga air yang penuh dengan tantangan juga sebagai kegiatan pariwisata yang sangat bermanfaat sekali untuk membuang rasa jenuh dari aktifitas sehari-hari. Wisatawan juga dapat menikmati langsung keindahan panorama sungai Elo sepanjang 12 kilometer. Objek wisata ini berada ke arah timur laut dari Candi Borobudur, di Desa Progowati, Kecamatan Mungkid.

Gardu Pandang Ketep

DTW Ketep Pass ini terletak 21 km dari Kota Mungkid ke arah timur tepatnya berada di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan dan berada di jalur SSB (Solo Selo Borobudur). Dari gardu pandang, wisatawan dapat melihat pemandangan Gunung Merapi, serta gunung-gunung lainnya seperti Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan bukit yang indah yang mengelilingi Kabupaten Magelang serta hamparan tanah pertaniannnya yang menarik. Dari objek wisata ini wisatawan juga dapat menyaksikan langsung peluncuran awan panas Gunung Merapi. Fasilitas yang dimiliki objek wisata ini antara lain areal parkir, kamar mandi dan toilet, gazebo, museum, teater, teropong dan lainnya..

Taman Rekreasi Mendut

Taman rekreasi ini terletak dekat dengan Candi Borobudur maupun Candi Mendut, memiliki fasilitas kolam renang bertaraf internasional, kolam renang anak-anak, arena bermain, lapangan tenis, mushola, kefetaria dan fasilitas lainnya.

Agro Wisata Banyuroto

Terletak kurang lebih 1,5 kilometer dari objek wisata ketep pass. Selain menawarkan daya tarik agro wisata buah srowberry beserta olahannya, seperti sirup, jus dan kripik daun stroberi, yang sangat menarik di agro wisata ini adalah pembuatan biogas serta penerapan teknologi pengolahan aneka produk pertanian dan peternakan sapi yang secara terpadu dibudidayakan oleh kelompok tani Desa Banyuroto.

Kolam Pembibitan Ikan Air Tawar

Desa Ngrajek merupakan suatu tempat pembenihan dan budidaya ikan air tawar yang dibangun pada tahun 1960 dengan luas areal 5,3 hektar dan luas kolam 3,5 hektar. Hingga saat ini orientasi kolam ini adalah penyediaan benih ikan tawar dari berbagai jenis seperti lele sangkuriang, lele paiton, lele lokal, nila gif, bawal, dan beberapa jenis ikan hias air tawar. Di samping itu juga sebagai tempat pembinaan teknis pembenihan dan budidaya ikan air tawar kepada masyarakat, siswa dan mahasiswa. Kolam pembibitan ikan air tawar ini juga dilengkapi dengan sarana laboratorium kesehatan ikan dan lingkungan. (Kab. Magelang Tourism and Culture Office)

579 Total Views 18 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *