Ada Apa Saja Di Mojokerto? Inilah Objek Wisatanya.

Dermaga Sungai Brantas dan Jogging Track

Tidak jauh dari alun-alun kota, di pinggiran sungai Brantas terdapat jogging track dan dermaga yang sengaja dibangun menjorok ke sungai. Jika malam tiba, deretan warung lesehan siap menyajikan berbagai makanan yang bisa dinikmati sambil merasakan semilir angin di tepian sungai Brantas.

Benteng Pancasila

Di setiap hari Minggu atau hari libur nasional, daerah di sekitar Benteng Pancasila ini ditetapkan sebagai daerah bebas kendaraan bermotor, sehingga cocok untuk berlibur jika ingin mendapatkan udara yang bersih.

Kolam Renang Royal Regency

Hobi berolahraga? Pilihan berenang di kolam ini yang dilengkapi fasilitas lengkap seperti cafe ini bisa jadi pilihan yang menarik. Lokasinya tak jauh dari Taman Makam Pahlawan Mojokerto.

Kolam Renang Sekarsari

Ada satu lagi kolam renang yang terdapat di Kota Mojokerto, yaitu di Jalan Empunala, satu setengah kilometer dari alun-alun kota. Selain fasilitas kafe dan playground, kolam renang ini biasanya dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah untuk pelajaran berenangnya.

Kolam Pancing Balong Lupis

Di tengah keramaian kota, terdapat satu fasilitas kolam pemancingan yang tak jauh dari alun-alun, yaitu Balong Lupis. Di Balong Lupis ini kita akan menjumpai pemancing yang paling ramai pada malam hari.

Masjid Agung Al Fattah Mojokerto

Masjid Agung Al Fattah

Dibangun sejak 1878, Masjid Agung Al Fattah ini merupakan salah satu bangunan kuno yang masih berdiri di Kota Mojokerto. Terletak di depan alun-alun Kota Mojokerto, soko guru masjid ini masih asli dan terbuat dari kayu jati. Lantai masjid terbuat dari marmer.

Klenteng Hok Siang Kiong

Masih di sekitaran alun-alun kota, sekitar 750 meter ke arah tenggara kita akan dapat menjumlai sebuah tempat peribadatan umat Kong Hu Cu, Klenteng Hok Siang Kiong. Dibangun tahun 1823, Klenteng ini hampir 80% bangunannya masih asli.

Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat

Salah satu gereja tertua di Kota Mojokerto. Dibangun pada tahun 1899, Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari alun-alun kota.

Akomodasi di Mojokerto

Jika meluangkan waktu jalan-jalan ke Kota Mojokerto, beberapa hotel yang bisa dijadikan pilihan akomodasi antara lain: Hotel Slamet [200 meter ke arah utara dari Stasiun Kereta Api], Hotel Surya Mojopahit [di Jalan Pahlawan], Hotel Surya Kertajaya [Jalan By Pass Mojokerto].

Beberapa rumah makan yang patut dicoba seperti Depot Anda, Gama Cafe, pujasera Stasiun KA, B’Pass Resto dan Lacosta Cafe.

Wisata Belanja

Selama di Kota Mojokerto, Anda bisa mencoba wisata belanja sambil jalan-jalan santai. Lokasinya ada di Pusat Pertokoan Mojopahit [Jalan Mojopahit], Pusat Oleh Oleh Kota Mojokerto [Jalan Mojopahit, Jalan Niaga dan Jalan Gajahmada], dan pasar tradisional yang terletak di Jalan JA Suprapto.

Cinderamata

Beberapa kelurahan di Kota Mojokerto memproduksi sepatu dan sendal dengan kualitas bagus yang bisa Anda jadikan oleh-oleh atau cinderamata. Kerajinan sendal dan sepatu bisa Anda temukan di Kelurahan Miji, Kranggan, Surodinawan, Prajurit Kulon dan Blooto.

Berbagai souvenir dari anyaman bambu juga bisa Anda gunakan sebagai oleh-oleh sepulang jalan-jalan ke Kota Mojokerto. Anda bisa membelinya di pusat oleh-oleh di Jalan Gajahmada, atau datang langsung ke Kelurahan Kranggan.

Selain itu, Kota Mojokerto juga terkenal sebagai sentra penghasil cetakan kue [di Pulorejo], miniatur kapal [di Miji], helm [di Blooto], Onde-Onde, batik tulis dan berbagai produk yang tak kalah dengan daerah lainnya.

19783 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply