Ada Apa Saja Tempat Wisata Di Deli Serdang?

Objek Wisata di Deli Serdang

Berikut daftar tempat-tempat wisata di Deli Serdang yang saya susun dari hasil saya mencarinya di Google. Mudah-mudahan bermanfaat untuk yang membutuhkannya, dan berharap suatu saat nanti bisa mengunjungi objek wisata tersebut. Akan lebih senang lagi kalau bisa mengunjungi satu per satu objek wisata di Indonesia.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Mungkin ini adalah tempat wisata murah meriah yang paling terkenal di daerah Sibolangit, Deli Serdang. Dari namanya saja orang sudah pasti tertarik untuk datang ke air terjun ini. Dengan tinggi 100 meter dan berjarak sekitar 75 kilometer dari Kota Medan, hanya dibutuhkan dua hingga tiga jam saja perjalanan ke sana. Untuk masuk ke dalam Air Terjun 2 Warna, bisa melewati Pintu Utama Bumi Perkemahan Sibolangit.

Taman Pramuka

Berjarak sekitar 60 kilometer dari Lubuk Pakam, ibukota Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Taman Pramuka juga dikenal dengan nama lain Camping Ground. Jika ditempuh dari Kota Medan, justru jaraknya lebih dekat, yaitu sekitar 45 kilometer saja. Lebih tepatnya berada di Kecamatan Sibolangit, Anda bisa berwisata sambil camping di lahan seluas kurang lebih 350 hektar ini. Sudah terdapat fasilitas berupa rumah makan dan penginapan, jadi tak perlu repot lagi jika hendak berlibur ke sana.

Taman Dewi Sibolangit

Masih berada di kawasan Kecamatan Sibolangit, terdapat sebuah taman rekreasi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, bernama Dewi Sibolangit. Masih terhitung baru, karena mulai dibuka sebagai sebuah objek wisata pada tahun 1997. Taman ini berupa bangunan-bangunan yang dibuat oleh Hasanuddin, yang bersifat religi dan pendidikan.

Bendungan Namurambe

Bendungan Namurambe adalah sebuah tempat wisata pemandian. Masih juga berada di Sibolangit. Awalnya adalah sebuah bendungan irigasi, namun pada akhirnya beralih fungsi menjadi tempat wisata pemandian karena aliran sungainya yang sangat jernih.

HillPark Green Hill City

Sebuah taman bermain yang ada di Sibolangit yang mirip-mirip dengan Dufan Ancol Jakarta. Terdiri dari tiga thema, Green Hill City bisa ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari Kota Medan. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- dan tiket per permainan sekitar Rp. 10.000,- HillPark menjadi salah satu alternatif wisata untuk keluarga Anda.

Sungai Sembahe

Ingin berwisata murah meriah dan seru-seruan bareng dengan teman? Sungai Sembahe bisa jadi salah satu alternatifnya, karena berada tak jauh dari Kota Medan. Bisa ditempuh dengan waktu antara 30 menit hingga 1 jam, Anda sudah bisa nyebur ke dalam aliran sungai yang sangat jernih itu. Biaya masuknya pada akhir tahun 2011 adalah sebesar Rp. 8.000,- per orang.

19823 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply