Air Terjun Ciismun, Cibodas

Sudah pernah dengar yang namanya objek wisata air terjun Ciismun? Yap, bener banget. Air terjun Ciismun adanya di daerah Cibodas, Cisarua, Puncak. Jika Anda sudah sering bolak-balik jalan-jalan ke Puncak dan pengen nyoba objek wisata alam, cobain deh sesekali jalan jalan berwisata ke Air Terjun Ciismun.

Tiket buat masuknya murah meriah kok, cukup Rp. 4.000,- saja per orang di pintu kawasan, dan masuk ke air terjunnya Rp. 6.000,-. Biaya tersebut belum termasuk pembayaran kendaraan bermotor yang dikenai Rp. 15.000,- per mobil. Cukup murah, bukan? Rute yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke Air terjun Ciismun adalah, dari arah Jakarta menuju Puncak, sebelum pasar Cibodas belok kanan.

ciismun 225x300 Air Terjun Ciismun, Cibodas

Yang menarik di air terjun ciismun ini adalah adanya trek sepanjang kurang lebih 500 meter sebelum menuju air terjun, dan kita dituntut untuk sedikit berkeringat, berolah raga selama kurang lebih dua puluh menit. Jangan khawatir jika membawa banyak barang seperti makanan dan baju ganti dalam tas, karena ada jasa porter yang bisa membantu Anda, dengan biaya Rp. 10.000,- per orang.

Di taman wisata Cibodas ini, sebelum sapai ke objek wisata air terjun Ciismun, Anda bisa menikmati rumah kaca. Ada juga hutan lumut. Dan pepohonan yang diselimuti lumut sehingga berwarna hijau. Padang rumputnya juga sangat luas. Akan terlihat juga Gunung Gede Pangrango sebagai bonus indahnya pemandangan.

Sama seperti air terjun yang lain, pemandangan air yang mengalir di sela bebatuan tebing dan jatuh ke bawah itulah yang menjadi tujuan utama jalan-jalan ke objek wisata seperti ini. Cukup menenangkan hati menghabiskan waktu menikmati keindahan air terjun Ciismun. Patut Anda coba!

308 Total Views 1 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *