Air Terjun Cikaso Di Sukabumi

Sudah pernah dengar objek wisata Air Terjun Cikaso? Atau malah sudah pernah jalan-jalan sampai ke sana? Nah, bagi Anda yang belum pernah dan pengen jalan-jalan ke Sukabumi, Air Terjun Cikaso adalah salah satu objek wisata yang patut Anda kunjungi dan direkomendasikan.

Curug Cikaso

Air terjun Cikaso letaknya di daerah Ujung Genteng, Sukabumi. Buat yang hobi jalan-jalan, pasti sudah nggak asing lagi dengan kata Ujung Genteng, karena di Ujung Genteng terdapat pantai yang sangat indah dan merupakan obyek wisata utama di daerah Sukabumi. Namun sebenarnya, selain pantai, masih ada tempat tujuan lain yang perlu dicoba, seperti air terjun dan sungai yang tak kalah indahnya.

Air terjun Cikaso, oleh penduduk sekitar lebih dikenal dengan nama Curug Cikaso. Curug dalam bahasa Sunda berarti Air Terjun. Air Terjun Cikaso terlentak diantara daerah Jampang Kulon dan Surade. Jauh memang jika ditempuh dari ibukota Jakarta. Nama Cikaso sendiri sebenarnya adalah nama sebuah sungai.

Untuk mencapai objek wisata air terjun Cikaso, Anda terlebih dahulu harus menyusuri sungai Cikaso terlebih dahulu. Dan alat transportasi yang digunakan adalah perahu. Dengan menaiki perahu, Anda akan dibawa menyeberangi sungai Cikaso. Hati-hati, meski perahu dikendalikan oleh orang yang berpengalaman, tetapi memang sedikit menakutkan bagi yang belum terbiasa, apalagi belum pernah merasakan petualangan menyusuri sungai.

Sesampainya di seberang sungai, perjalanan harus dilanjutkan dengan menyusuri seretan semak-semak selama kurang lebih 15 menit hingga kita bisa mendapati keindahan air terjun Cikaso. Lokasinya yang tersembunyi, dan perlu usaha ekstra untuk mencapainya, menjadikannya pengalaman dan keindahan tersendiri selain menikmati air terjun yang memang masih alami ini.

Kealamian lokasi air terjun ini antara lain bisa didapatinya beberapa hewan yang sudah sangat jarang bisa kita temui seperti biawak yang dengan bebas bisa berseliweran di Air Terjun Cikaso. Ingin juga menikmati keindahannya? Ayo jalan-jalan ke Cikaso!

6981 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply