Air Terjun Cunca Wulang Yang Menawan

Cunca Wulang Komodo Flores

Mau ke air terjun Cunca Wulang di Lombok, Nusa Tenggara Barat? Kalau sudah di Labuhan Bajo, bisa liburan seharian ke Cunca Wulang supaya puas. Dari Labuhan Bajo, kira-kira sekitar 30 kilometer ke arah timur. Yang lama adalah waktu yang dibutuhkan untuk berjalan menuju air terjunnya, karena kita harus berjalan kaki melewati bebatuan yang bisa dilihat sendiri seperti gambar-gambar di blog ini.

Cunca Wulang Komodo Flores

Kegiatan yang bisa dilakukan di sini selain menikmati keindahan bebatuan dan air terjunnya adalah berenang atau melompat menyelam ke dalam air kolam di bawah air terjun. Tentunya jika Anda jago, ya.

Jalan kaki menuju Cunca Wulang dari Desa Wersawe membutuhkan 40 menit sendiri, dan jika dimulai dari jalan utama bisa mencapai 90 menit. Whoaaahh. *urut betis* Desa Wersawe sendiri adalah sebuah desa yang masyarakatnya kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani, mereka menanam coklat, kopi dan vanila di sekitar hutan tropis.

Cunca Wulang Komodo Flores

Tapi nggak sia-sia kok, tenaga yang dikeluarkan dengan keindahan yang bisa kita dapatkan, karena selain air terjun yang indah, kita juga bisa menemukan aliran sungai dan air terjun kecil di sekitaran bawah air terjun utama.

Selain ke Cunca Wulang, para wisatawan juga bisa sekaligus menuju ke Rodak, tetapi dibutuhkan seorang guide yang bisa menunjukkan di mana letak objek wisata yang satu ini. Jangan sampai nyasar ya! Oiya, satu lagi, karena tidak ada restoran atau penjual makanan di sekitar sini, jangan lupa membawa bekal sendiri ya selama jalan-jalan di Cunca Wulang.

Cunca Wulang Komodo Flores

Kalau beruntung sedang ada pohon kelapa yang berbuah, penduduk Desa Wersawe pasti tidak akan keberatan jika kita membeli kelapa mudanya untuk diminum. *glek, ngebayangin segernya kelapa di gurun*

Dari Labuhan Bajo, Cunca Wulang bisa dicapai baik dengan sepeda motor maupun mobil. Jalanan sudah beraspal, meskipun jika dalam kondisi hujan akan sulit menuju ke sana menggunakan mobil. Mobil dapat dirental dengan harga berkisar Rp. 500.000,- per hari, sedangkan sepeda motor seharga Rp. 100. 000,- per hari.

5858 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. heri May 22, 2014

Leave a Reply