Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Air Terjun Dua Warna Sibolangit terletak di Desa Durin Sirugun, kaki Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Dapat ditempuh melalui perjalanan darat, melintasi Bumi Perkemahan Sibolangit. Jarak tempuh dari Medan – Sibolangit sekitar 75km, dan dari Pintu Utama Bumi Perkemahan Sibolangit membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk tiba di Air Terjun Dua Warna.

Jalan-jalan ke Air Terjun Dua Warna ini, Anda bisa kembali fresh karena pemandangan hutan dan udaranya yang masih segar. Keadaan yang masih alami itulah yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kesegaran tubuh dari segala kepenatan. Tetapi, di akhir pekan, objek wisata Air Terjun Dua Warna di Sibolangit ini sangat penuh sesak dengan wisatawan lokal. Dianjurkan untuk datang pada hari biasa saja jika Anda akan jalan-jalan ke sana.

Air Terjun Dua Warna Sibolangit Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Ketika memasuki Bumi Perkemahan Sibolangit di Desa Bandar Baru, anda bisa menyusuri hutan dengan hiking atau jalan kaki santai selama 3 jam, dan untuk menghindari tersesat, ada baiknya Anda harus dibantu oleh pemandu lokal. Mendaftarlah di pos penjagaan dan melapor akan menuju Air Terjun Dua Warna.

Air Terjun Dua Warna berketinggian 100 meter, bersumber dari Gunung Sibayak, dan air yang turun dari sungai atas akan tertampung ke sebuah danau kecil. Warna air terjun ini yaitu biru muda dan putih keabu-abuan, karena kandungan phospor dan belerang yang akan menghasilkan warha biru muda. Karena mengandung belerang, Anda dilarang meminum air dari Air Terjun Dua Warna.

Persiapan yang harus dibawa selama menuju Air Terjun Dua Warna juga harus Anda pikirkan. Sepatu untuk hiking, air minum dan baju ganti jika Anda ingin mandi selama di Air Terjun Dua Warna. Jangan memakai sendal biasa, apalagi hak tinggi ya! Air Terjun Dua Warna juga dikenal dengan nama Telaga Biru Sibolangit.

3992 Total Views 4 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Comments
  1. fazra maulana
  2. yaenthie
  3. bembi
  4. hamdani
  5. wisata indonesia
  6. Arsyad
  7. downarea51
  8. jhonthit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *