Air Terjun Dua Warna Sibolangit

March 10th, 2011 dalam kategori Sumatera Utara ditulis oleh 6 Comments | 27,494 kali dibaca |

Air Terjun Dua Warna Sibolangit terletak di Desa Durin Sirugun, kaki Gunung Sibayak, Sumatera Utara. Dapat ditempuh melalui perjalanan darat, melintasi Bumi Perkemahan Sibolangit. Jarak tempuh dari Medan – Sibolangit sekitar 75km, dan dari Pintu Utama Bumi Perkemahan Sibolangit membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk tiba di Air Terjun Dua Warna.

Jalan-jalan ke Air Terjun Dua Warna ini, Anda bisa kembali fresh karena pemandangan hutan dan udaranya yang masih segar. Keadaan yang masih alami itulah yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kesegaran tubuh dari segala kepenatan. Tetapi, di akhir pekan, objek wisata Air Terjun Dua Warna di Sibolangit ini sangat penuh sesak dengan wisatawan lokal. Dianjurkan untuk datang pada hari biasa saja jika Anda akan jalan-jalan ke sana.

Ketika memasuki Bumi Perkemahan Sibolangit di Desa Bandar Baru, anda bisa menyusuri hutan dengan hiking atau jalan kaki santai selama 3 jam, dan untuk menghindari tersesat, ada baiknya Anda harus dibantu oleh pemandu lokal. Mendaftarlah di pos penjagaan dan melapor akan menuju Air Terjun Dua Warna.

Air Terjun Dua Warna berketinggian 100 meter, bersumber dari Gunung Sibayak, dan air yang turun dari sungai atas akan tertampung ke sebuah danau kecil. Warna air terjun ini yaitu biru muda dan putih keabu-abuan, karena kandungan phospor dan belerang yang akan menghasilkan warha biru muda. Karena mengandung belerang, Anda dilarang meminum air dari Air Terjun Dua Warna.

Persiapan yang harus dibawa selama menuju Air Terjun Dua Warna juga harus Anda pikirkan. Sepatu untuk hiking, air minum dan baju ganti jika Anda ingin mandi selama di Air Terjun Dua Warna. Jangan memakai sendal biasa, apalagi hak tinggi ya! Air Terjun Dua Warna juga dikenal dengan nama Telaga Biru Sibolangit.

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

6 Comments

subhanallah……..

fazra maulana

1/11/2012

hhmm,,pdahl dulu sering jalan2 ksibolangit, jalan setapak jg…tp kok g tw ada air terjun 2 warna y..atw mungkin kurang perhatikan atw g begitu ngeh…tp jadi pensara,,,mudah2n ada waktu jalan2 ksana,tp tu pon klw pulang kmedan dili x……

yaenthie

2/3/2012

tahun 2010 saya pernah jejalah sumatra dari medan, samosir, sampai ke tangkahan. dan air terjun 2 warna ini salah satu yang saya datangi juga, jarak tempuh kelokasi air terjunnya lumayan jauh. yang unik dari air terjun ini adalah yang berwarna kebiruan cenderung hangat airnya tapi yang berwarna bening lebih dingin sejuk.
kalo terjaga dengan baik dari segi fasilitas dan kebersihan, saya yakin tempat ini juga akan cukup populer. dan saya pribadi merekomendasikan temen2 yang lain untuk datang kesini … salam ^^

bembi

3/7/2012

huh air terjuan 2 warna emang kren habes, alam yang sempurna . sibolangit emng dahsyat. saya baru saja perpetualang ke sana di acara perpisahan sekolah……. ” sangat menyenangkan bage kami.
salam dari : siswa_smk n 1 air putih kab: batu-bara

hamdani

5/7/2012

wah, masih banyak pesona keindahan Indonesia yang belum saya tau dan belum saya kunjungi, ini salah satunya.

wisata indonesia

6/12/2013

Indahnya negeriku…

Arsyad

12/8/2013

Leave a Reply