Air Terjun Oenesu

Sudah sampai di Kupang, tapi masih bingung harus jalan-jalan ke mana? Tepat sekali Anda membaca tulisan ini, karena Air Terjun Oenesu yang indah sudah menanti Anda. Berjarak sekitar 17 kilometer dari Kota Kupang, tak ada salahnya Anda mengunjungi Air Terjun Oenesu.

Saking ramainya objek wisata Air Terjun Oenesu, sebaiknya Anda berkunjung pada saat hari kerja, karena di hari Minggu bisa mencapai 1.500an pengunjung yang memadati Air Terjun Oenesu. Pada umumnya adalah pengunjung wisatawan lokal, namun ada juga wisatawan mancanegara.

Tidak begitu sulit untuk mencapai air terjun ini karena bisa ditempuh dengan transportasi pribadi maupun dengan transportasi umum. Sejauh 17 kilometer, jalanan yang ditempuh tidak selalu mulus. Ada beberapa bagian jalan, terutama beberapa kilometer mendekati Air Terjun Oenesu jalanan sedikit rusak. Tetapi jangan khawatir, karena objek wisata Air Terjun Oenesu bisa dijangkau hingga ke dekat lokasi.

Banyak yang memanfaatkan Air Terjun Oenesu tidak hanya untuk dinikmati keindahannya saja. Beberapa memang hanya sekedar melepas lelah, menikmati pemandangan dan mengabadikannya dengan kamera dan handphone masing-masing, tetapi ada juga yang datang untuk merayakan ulang tahun, untuk beribadah, maupun beberapa kegiatan keluarga lainnya.

Di sekitar air terjun terdapat hutan yang masih menyimpan berbagai satwa liar. Suara binatang masih bisa Anda nikmati dengan alami. Air Terjun Oenesu luasnya tidak sampai satu hektar, dan banyak dimanfaatkan oleh wisatawan asing sebagai tempat berpetualang. Menyusuri Air Terjun Oenesu cukup menantang. Anda bisa mengeksplorasi dengan menyusuri sungai kecil, dan melihat beberapa satwa liar yang masih dilindungi.

Harga tiket masuk objek wisata Air Terjun Oenesu sangat terjangkau, hanya Rp 1.500 untuk orang dewasa dan Rp 1.000 untuk anak kecil (tahun 2008) dan kendaraan roda empat harus membayar Rp 2.000 dan roda dua membayar Rp 1.000. Dengan biaya semurah itu, Anda sudah menikmati keindahan air tenjun yang bertingkat empat tersebut. Keluarga Anda bisa menikmati Air Terjun Oenesu karena telah dibangun jalan bertingkat, menyerupai tangga yang dapat mencapai bagian dasar air terjun.

5257 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply