Berbulan Madu di Novotel Nusa Dua #1

Cerita ini berawal ketika seorang blogger yang saya kenal di melalui blognya, Mbak Isnuansa memberikan voucher menginap semalam di Novotel Nusa Dua kepada saya. Dengan senang hati saya pun menerimanya, apalagi istri saya sudah lama ingin mengajak saya sesekali menginap di hotel untuk refreshing. Dan acara menginap di Novotel ini pun kami anggap sebagai bulan madu yang tertunda 🙂

Voucher dari Mbak Isnuansa saya terima tanggal 2 Juli 2012 dan hanya berlaku hingga tanggal 22 Agustus 2012. Dan baru pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2012 saya menelepon ke Novotel Nusa Dua untuk melakukan reservasi. Ini karena saya berencana menginap di Novotel Nusa Dua pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2012 dan di voucher yang saya miliki tertera bahwa reservasi harus dilakukan paling lambat 7 hari sebelum check in. Kalau mau aman, berarti tanggal 28 Juli saya harus memastikan karena kesempatan saya menginap di sana hanya bisa tanggal 4 Agustus saja agar tidak mengganggu kegiatan saya lainnya khususnya di tempat bekerja.

Telepon saya diterima oleh seorang petugas perempuan yang ramah, saya kemudian menjelaskan bahwa saya ingin menginap di Novotel Nusa Dua. Tentunya tidak lupa saya mengatakan bahwa saya akan menggunakan voucher menginap. Dengan jelas petugas tersebut mengatakan kepada saya bahwa copy voucher harus dikirimkan via email. Tanpa banyak pikir, saya foto voucher menginap di Novotel Nusa Dua tersebut, lalu saya kirimkan ke alamat email reservasi yang diminta. Saya sempat berpikir, akan mengecek balasan email nanti sore saja. Tapi ternyata hanya dalam beberapa menit email saya sudah di balas dan proses reservasi sudah beres. Wah, ternyata tidak seribet yang saya bayangkan.

Saya lalu menanyakan masalah credit card yang disebutkan pada bukti reservasi yang dikirimkan ke saya. Ya, maklum saja saya tidak memiliki credit card dan juga tidak memiliki banyak pengalaman menginap di hotel jadi untuk lebih aman ya lebih baik ditanyakan saja. Saya juga menanyakan untuk memastikan apakah ada biaya lain yang dikenakan kepada saya untuk menggunakan voucher tersebut. Sama seperti email sebelumnya, balasan saya terima selang beberapa menit saja. Isinya menjelaskan bahwa jika tidak memiliki credit card, saya harus memberikan uang deposit Rp. 500.000,- ketika melakukan check in. Uang deposit itu tentu saja akan dikembalikan saat melakukan check out. Dan saya tidak dikenakan biaya apa pun untuk menggunakan voucher tersebut, tentunya selama saya hanya menggunakan fasilitas sesuai voucher. Sampai disitu, proses reservasi sudah selesai dan saya hanya menunggu hari Sabtu untuk datang ke Novotel dan menginap di sana selama semalam.

Hari yang ditunggu pun tiba, saya tidak melakukan banyak persiapan, maklum karena hanya menginap semalam dan juga lokasi hotel yang tidak terlalu jauh. Hanya sekitar 27 kilometer dari rumah saya, sama jaraknya dengan ke kampus STP Nusa Dua Bali tempat saya bekerja. Ya, lokasinya memang tidak jauh dari STP Nusa Dua Bali, bahkan kalau tidak salah dulunya disinilah kampus STP Nusa Dua Bali sebelum pindah ke kawasan Kampial.

Sekitar pukul 13.00 saya berangkat dari rumah menuju Nusa Dua bersama istri dan putri saya, Nindi. Karena kecepatan mobil yang tidak terlalu ngebut dan juga lalu lintas yang lumayan padat, ditambah kami sempat mampir makan siang dan membeli camilan maka kami tiba di hotel sekitar pukul 14.30. Lokasi hotel adalah di kawasan BTDC, kebetulan saya sebelumnya pernah lewat di depan hotel ini jadi langsung tahu. Tapi untuk yang belum pernah pun saya yakin akan dengan mudah menemukannya karena begitu memasuki areal BTDC Nusa Dua sudah terpampang penunjuk yang cukup jelas karena di kawasan ini selain Novotel ada beberapa hotel besar lainnya yang berada disini. Ya, disini memang kawasan hotel yang terkenal itu. Kalau ditanya Nusa Dua ya ini tempatnya. [bersambung] (Gambar dari: Nusa Dua Beach Hotel)

~~~

Cerita ini ditulis oleh I Made Wira untuk JalanJalanYuk.Com

[bagian 2, bagian 3, bagian 4]

12704 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply