Berbulan Madu di Novotel Nusa Dua #2

Sebelum tiba di Novotel, saya melewati dua kali pemeriksaan oleh security, pertama adalah ketika memasuki gerbang utama kawasan BTDC dan kedua ketika memasuki Novotel Nusa Dua. Jadi merasa cukup aman dan menyenangkan juga dengan cukup ketatnya security seperti ini. Maklum sebagai orang Bali, saya ikut trauma dengan kejadian terorisme yang pernah melanda Bali.

Tiba di lobi hotel, istri saya dan Nindi langsung turun. Ada petugas yang membukakan pintu dan menurunkan tas laptop serta koper kecil yang kami bawa. Sementara istri saya menunggu di lobi hotel saya memarkir mobil dulu tidak jauh dari lobi. Kembali ke lobi saya langsung check in, prosesnya pun sangat cepat dan mudah. Saya menunjukkan bukti reservasi dan voucher menginap, lalu saya diminta kartu identitas. Tidak lupa saya diberikan dua gelas welcome drink, ya lumayan lah.

Selesai check in, saya dijelaskan tentang beberapa hal khususnya fasilitas apa yang saya dapat disini. Dengan voucher tersebut, selain menginap semalam di Deluxe Room, saya dan istri mendapat fasilitas gratis seperti breakfast untuk dua orang di restoran hotel, berenang di kolam renang, Kid Club, Shuttle Service ke Bali Collection dan pantai, sauna dan fitness. Saya juga dijelaskan map lokasi-lokasi tersebut karena kawasan hotel ini sangat luas. Yang menarik bagi saya adalah Kid Club, sepertinya pas karena saya mengajak putri saya Nindi.

Selesai urusan check in saya diantarkan seorang petugas menuju kamar hotel di kamar nomor 5306. Tempatnya tidak jauh dari lobi. Oya, bangunan hotel disini tidak hanya satu tapi terpisah-pisah menjadi beberapa bagian. Satu bangunan hanya empat lantai, saya tidak tahu ada berapa kamar disini, tapi yang jelas hotelnya sangat luas dan rindang karena dipenuhi pohon-pohon yang cukup besar. Naik ke lantai 3, sebenarnya Nindi trauma dan tidak berani naik lift, tapi kebetulan dia masih tertidur dari perjalanan tadi jadi dia tidak tahu.

Tiba di kamar, saya dan istri langsung bilang wow. Kamarnya cukup luas, saya kira-kira mungkin sekitar 7×10 meter termasuk kamar mandi, wc, bathtub, televisi 29 in, lemari pakaian yang besar, kulkas, sofa dan juga teras di belakang kamar yang menghadap ke pantai. Istri saya langsung senyum dan dalam hati mengatakan terima kasih kepada Tuhan dan tentunya orang yang begitu baik hati memberikan voucher ini secara cuma-cuma kepada kami.

Nindi masih tertidur, saya dan istri lalu menyusun acara, mau kemana dan ngapain aja selama di hotel agar waktu yang ada bisa kami maksimalkan. Jadi kami maunya menikmati semua fasilitas yang disediakan secara gratis. Tujuan pertama adalah Kid Club, kebetulan Nindi sudah bangun dan sempat terlihat kebingungan. Mungkin dia kaget karena terbangun di tempat tidak dia kenal sebelumnya. Tapi hanya selang beberapa saat dia langsung ceria setelah mengetahui dirinya bersama kedua orang tuanya di tempat yang menyenangkan.

Tanpa banyak basa-basi, kami langsung keluar kamar dan menuju Kid Club. Oya, turun dari kamar saya mencoba mengajak Nindi menggunakan lift, dan syukurlah karena suasana ceria dia tidak trauma lagi. Tiba di Kid Club tempat bermain anak-anak yang berada di sebelah kolam renang, Nindi sempat merengek minta berenang dulu. Tapi akhirnya dia mau diajak ke Kid Club. [bersambung] (Gambar dari: Nusa Dua Beach Hotel)

~~~

Cerita ini ditulis oleh I Made Wira untuk JalanJalanYuk.Com

[bagian 1, bagian 3, bagian 4]

11082 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply