Berlarian Di Halaman Gedung Sate

Kalau hanya dengan mengandalkan ingatan saya sekitar sepuluh tahunan yang lalu, dijamin nyasar deh, jalan-jalan di Bandung. Terbukti, sore itu kami salah naik angkot dan terpaksa jalan kaki dari Pusdai sampai dengan Gedung Sate. Melewati Taman Lansia dan Kantor Pos Bandung dan sempat melihat beberapa orang yang naik kuda mengelilingi taman itu.

Demo Di Gedung Sate

Gedung Sate, dari jaman dulu saya masih tinggal di Bandung, ya nggak jauh beda keadaannya. Jadi sasaran tempat demo mulu. 🙂 Makanya, saya juga nggak pernah nyoba-nyoba maen ke situ. Berhubung diajak, dan pas juga hari Sabtu, makanya saya mau ke Gedung Sate.

Di pintu depan, berderet penjual kerak telor. Ada yang berbeda nih trend penjual kaki lima di Bandung. Jika dulu selalu didominasi dengan Batagor atau Lumpia Basah, sekarang bertambah lagi jajanan yang sebenarnya bukan makanan khas Bandung, Kerak Telor.

Bule di Gedung Sate

Saya melongok ke dalam Gedung Sate. Tampak banyak orang berfoto-foto. Sedangkan pintu di depan tertutup dan digembok. Hanya tampak dua orang satpam yang berjaga mengamankan gedung di pos. Saya menunggu beberapa saat. Ada rombongan yang mau ke luar. Ternyata, mereka menyelipkan uang kepada petugas.

Owh, begitu caranya. Baiklaaahhh..

Saya pun masuk saat ada rombongan yang ke luar dari Gedung Sate lagi. Mengambil beberapa gambar, sambil memperhatikan sekeliling. Ada rombongan dari Jawa Tengah, karena saya menguping pembicaraan mereka. Ada juga yang sedang mengambil foto untuk pre wedding. Ada juga rombongan anak sekolahan yang sekedar foto-foto narsis. Banyak juga yang masuk ke dalam halaman Gedung Sate sore itu.

Burung di Taman Gedung Sate

Saya memilih untuk duduk-duduk saja di dekat taman. Memperhatikan burung-burung yang sedang asyik memakan biji-bijian di rerumputan. Dan beberapa anak-anak yang berlarian di sekitar taman. Hawa Kota Bandung yang sejuk memang sangat memungkinkan untuk duduk-duduk di sore hari tanpa terasa kepanasan.

Taman Gedung Sate

Ah, Gedung Sate ternyata nggak cuma tempatnya orang demo, kok..

6061 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply