Bule Jalan Jalan di Kota Tua

Buat warga ibukota Jakarta, pastilah sudah nggak asing lagi dengan objek wisata murah meriah yang ada di ujung barat ini: Kota Tua. Sebuah kawasan yang berubah menjadi hiruk pikuk ketika musim libur di akhir pekan tiba. Dulu, kawasan ini meskipun menjadi objek wisata pilihan banyak warga Jakarta, tak seramai sekarang ini. Kini, dengan berjubelnya pedagang hampir di semua sudut, Kota Tua menjadi lebih bergairah.

Bule pertama di Kota Tua

Tak hanya warga lokal, beberapa turis asing atau biasa disebut bule-pun saya lihat turut mengeksplorasi museum dan bangunan-bangunan peninggalan Belanda lainnya di Kota Tua. Ada yang membawa serta buah hatinya seperti tampak pada foto di atas.

Bule kedua di Kota Tua

Bule ketiga di Kota Tua

Kebiasaan wisatawan lokal untuk mengajak foto bersama bule yang ditemuinya di sebuah objk wisata, rupanya hingga kini belum juga hilang. Serombongan ABG yang melihat bule setengah berumur ini tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama. 😀

Bule keempat di Kota Tua

Bule kelima di Kota Tua

Ah, posisi saya sedang tak tepat untuk menangkap moment dua orang wisatawan asing di dua gambar terakhir. Yang satu membelakangi, dan satu lagi menjadi blur karena fokusnya malah ke sepeda dan bangunan di belakangnya. Saya juga melihat ada beberapa bule di dalam Museum Wayang, tetapi tidak sempat mengambil gambar-gambar mereka.

Kalau bule saja mau berwisata menikmati keindahan negeri ini, kenapa kita sebagai bangsa pemiliknya tidak? 😉

10032 Total Views 15 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

5 Comments

  1. bocah petualang March 25, 2013
  2. Wisata Pulau Tidung April 16, 2013
  3. Kagum Bali May 2, 2013
  4. Pulau Tidung September 11, 2013
  5. Wisata Pulau Tidung December 11, 2013

Leave a Reply