Cipanas Pemandian Air Panas di Garut

Salah satu tempat yang nyaman untuk mengisi liburan akhir pekan adalah Kota Garut. Kota yang terletak di antara Gunung Papandayan, Gunung Guntur, dan Gunung Cikuray ini bisa menjadi tempat untuk bersantai sejenak dari kesibukan rutinitas di hari kerja. Jika jalanan begitu ramah, Anda hanya perlu tiga jam perjalanan dari Jakarta menuju Cipanas, Garut. Anda bisa masuk pintu tol Padalarang dan kemudian keluar dari pintu tol Cileunyi.

Cipanas, sesuai dengan namanya, mempunyai sumber mata air panas alami. Mata air panas itulah yang menjadi salah satu saya tarik Kota Dodol itu. Di sepanjang Jalan Cipanas Raya, Anda bisa menemukan plang-plang penginapan atau kolam pemandian yang menawarkan air panas alami. Mulai dari kolam pemandian air panas bertarif sekitar Rp. 10.000,- sampaiĀ  deretan villa dan bungalow yang menyajikan kolam-kolam pemandian air panas pribadi tersaji di daerah Cipanas ini. Mata air panas di daerah Cipanas ini mengandung berbagai mineral dengan suhu antara 37-46 derajat celcius.

Dengan berendam di mata air panas sambil menikmati pemandangan penuh pegunungan hijau itu begitu menyenangkan. Pada beberapa villa atau bungalow itu tersedia paket-paket menarik. Wisata pemandian air panas dikombinasikan dengan wisata kuliner khas Garut. Selain itu juga tersedia paket spa tradisional di pemandian air panas itu. Kolam rendam air panas pun tersedia dalam beberapa bentuk, dari kolam besar sampai kolam pribadi.

Sekarang kawasan pemandian air panas di Cipanas, Garut, menjadi tujuan favorit bagi mereka yang menginginkan suasana yang nyaman di akhir pekan. Selain airnya yang bersuhu panas, kandungan mineral pada sumber mata air panas juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Air panas alami ini diyakini bisa meregangkan otot-otot yang kaku. Tidak hanya meregangkan otot-otot tubuh, mata air panas ini juga menyegarkan pikiran.

591 Total Views 44 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Comments
  1. wisata indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *