Singapore

Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

June 18th, 2012 dalam kategori Luar Negeri ditulis oleh 2 Comments | 9,603 kali dibaca |

Siapa bilang jalan-jalan ke luar negeri identik dengan harga yang mahal? Kita bisa nyobain jalan-jalan ke luar negeri, tapi yang deket-deket dengan Indonesia terlebih dahulu. Yang paling gampang dan paling banyak dipilih ya tentu saja ke Singapore. Sebelum memutuskan berangkat ke sana, gali informasi sebanyak-banyaknya ya. Salah satunya dengan membaca 13 informasi ini terlebih dahulu. Dari situ, kita bisa tahu hal-hal yang berbeda dari Indonesia, seperti soal air minum yang bisa kita dapatkan gratis dari keran tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Padahal, kalau terus-terusan mengandalkan air minum dalam kemasan, harganya jauh lebih mahal daripada di Indonesia. Dengan demikian, bawa sendiri tempat minum dan mengisinya begitu ketemu dengan kran air, bisa menghemat banyak pengeluaran saat jalan-jalan ke Singapore.

Nobar%252520Harry%252520Potter%252520%2525282%252529 Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

Di samping itu, ternyata banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi secara gratis, tanpa mengenakan biaya tiket masuk di Singapura ini. Contohnya antara lain: Merlion, Raffles Hills, temple di Chinatown, Singapore Botanical Garden dan jalan-jalan di sepanjang Orchard atau Bugis. Meskipun begitu, beberapa tempat wisata memang mengenakan harga tiket masuk yang tak bisa dibilang murah, seperti halnya Universal Studio yang mengharuskan kita merogoh kocek hingga SGD 72, atau objek wisata di Sentosa yang harga tiket masuknya berkisar antara SGD 8 hingga SGD 30. Berikut tulisan saya 7 Objek Wisata Menarik di Singapore yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan.

Nobar%252520Harry%252520Potter Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

Trus, berapa sih kira-kira budget yang diperlukan untuk jalan-jalan ke Singapore selama dua hari? Jawabannya tentu bervariasi, tergantung selama di Singapore kita mau ke mana saja, dan ngapain aja. Yang juga berpengaruh banget adalah anggaran untuk membeli tiket pesawat, menginap selama di Singapore (apakah memilih hotel berbintang, hostel ataupun apartemen), serta pilihan transportasi lokal, MRT atau taksi. Oiya, harga makanan juga lebih mahal sih. icon smile Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

Itinenary%2520Ke%2520Singapore Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

Itinenary%2520Ke%2520Singapore%25202 Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

Dari gambar di ata, dengan menghabiskan Rp. 2.617.000,- kita sudah bisa menikmati banyak sekali objek wisata yang ada di Singapore, hanya dalam waktu 2 hari saja. Sebenarnya, jumlah pengeluaran masih bisa banyak ditekan, terutama di harga tiket pesawat, karena harga tiket pesawat di atas adalah normal, booking hari ini berangkat Sabtu besoknya. Jika memesan jauh hari dan mendapatkan tiket promo, tentu harga akan berubah jauh lebih murah.

Gimana, sudah mendapatkan gambaran? Jadi, kapan kita jalan-jalan ke Singapore bareng? icon mrgreen Contoh Itinerary Jalan Jalan Ke Singapore

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

2 Comments

Jalan-jalan bila dipersiapkan dengan matang dan tersusun pastilah dapat menekan biaya yang murah.

Salam wisata

Ejawantah Wisata

6/12/2013

Leave a Reply