Daftar Objek Wisata Di Ambon

Pantai Lelisa
Pantai Lelisa bisa kita temui di seberang Pantai Namalatu. Jika teman-teman menyukai udara pantai, menyelam, dan berjemur, pantai ini cocok untuk dikunjungi ketika jalan-jalan ke Ambon.

Monumen Pattimura di Lapangan Merdeka
Monumen Pattimura dibangun di dekat lapangan olahraga, untuk menghormati pahlawan nasional dari Maluku ini. Thomas Matulessy yang berasal dari Saparua adalah nama aslinya.

Tugu Dolan di Kudamati
Tugu ini dibangun untuk memperingati pertempuran dengan tentara Australia, di mana banyak sekali korban meninggal saat itu.

Gereja Tua di Ambon
Lereng Gunung Sirimau memiliki daerah yang bernama Soya Atas, di mana di daerah tersebut terdapat sebuah gereja tertua yang memiliki arsitektur unik dan dibangun tahun 1546.

Monumen Patung Martha Christina Tiahahu, di Karang Panjang
Martha Christina Tiahahu adalah seorang pahlawan wanita yang sangat terkenal dari Ambon, Maluku. Ditangkap oleh Belanda dan dibuang ke Pulau Jawa. Martha Christina Tiahahu tewas karena aksi mogok makan dan jenazahnya dibuang ke laut.

Pulau Pombo
Untuk para penyelam, Pulau Pombo adalah surganya. Dengan pemandangan bawah laut yang jernih dan banyak terumbu karang yang indah, Pulau di lepas pantai Pulau Ambon ini recommended banget buat jalan-jalan. Berada di kawasan cagar alam Taman Pulau Lombo.

Masjid Wapaue
Berlokasi di dekat Gunung Wawane, Mesjid Wapaue dibangun tahun 1414. [Wow, sangat tua ya, coba hitung umurnya]

Museum Siwalima
Museum ini menyimpan koleksi benda-benda peninggalan sejarah dan pakaian adat Maluku. Well, kayaknya hampir di setiap wilayah Indonesia memiliki museum jenis ini deh. Tapi, Museum Siwalima layak dikunjungi lho.. Sisi positifnya, kita bisa melihat pemandangan indah Kota Ambon dari sini.

Commonwealth War Cemetery
2000an tentara Australia, Belanda dan Inggris yang tewas dalam perang di Ambon, dikuburkan di Commonwealth War Cemetery. Selain makam, ada taman di Commonwealth War Cemetery.

Pantai Felawatu
Berkendaralah 15 kilometer dari Kota Ambon menuju ke selatan ke Desa Latulahat. Akan ada pantai Felawatu yang elok dan cantik. Plus, pemandangan yang tak kalah indah dari Air Terjun Anihang.

Pantai Namalatu
Datanglah bulan April ke Pantai Namalatu, karena di saat itu akan ada Laor atau Cacing Laut yang ditangkap beramai-ramai oleh penduduk setempat.

Benteng Amsterdam
Posisinya di daerah dekat Hila dan Kaitetu. Pada tahun 1512, Portugis membangun Benteng Amsterdam ini dan diambil alih oleh Belanda.

Pintu Kota
Tebing batu yang membentuk gapura ini dikelola oleh masyarakat sekitar sebagai objek wisata. Pemandangan Laut Banda akan terlihat mempesona dari Pintu Kota.

Objek Wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Provinsi Maluku antara lain:
Tempayang, di Soya
Tugu Trikora, di Urimesing
Patung Franciscus Xaverius, di Batumeja
Taman Lunterse Boer
Gunung Sirimau
Pantai Santai, di Latuhalat
Tanjung, di Tanjung Nusaniwe
Pantai Desa Hukurila
Fort Victoria, di Belakang Kota
Kolam Waiselaka
Gong Perdamaian Dunia
Goa Batu Lobang, di Ds. Amahusu
Bunker VOC, di Benteng Atas
Tanjung Setan
Monumen Rumphius, di Batu Meja

16399 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

2 Comments

  1. Ciwi January 2, 2013
    • admin January 2, 2013

Leave a Reply