Daftar Objek Wisata Di Jambi [Bag 2]

Pulau Berhala

Lebih jauh lagi menyusuri Sungai Batanghari menuju ke laut, atau lebih tepatnya ke Selat Berhala terdapat sebuah pulau kecil dengan pemandangannya yang indah. Pulau seluas 200 hektar ini memiliki Pantai yang berpasir putih yang belum tercemar yang dihiasi dengan berbagai bentuk batu karang. Pulau berhala dikelilingi tiga pulau kecil dengan pantainya yang sebagian berbatu sebagian berpasir putih yang landai serta air laut yang biru dan jernih. Sebagian pulau ini kosong dan beberapa tempat hanya ada sedikit pohon kelapa.

Taman Rimba

Bawalah keluarga Anda berekreasi di areal taman seluas 24 hektar yang terletak sekitar 400 meter dari bandara atau sekitar 10 menit berkendara dari pusat kota Jambi. Di sini Anda dapat melihat berbagai satwa hutan dan model dari berbagai rumah adat dari setiap Kabupaten di Propinsi Jambi.

Wisata Agro Tangkit

Melihat proses penanaman, pemanenan sampai pembuatan selai dan dodol nenas langsung dari kebun seluas kurang lebih 4.000 hektar lahan pertanian bertanah gambut yang terletak di Desa Tangkit Baru ini merupakan keasyikan tersendiri. Hanya 15 menit berkendara dari kota Jambi, Anda dapat mencapai hamparan perkebunan nenas ini.

Panorama Senja

Melepas lelah setelah seharian jalan-jalan berkeliling Jambi, bagi penikmat jagung bakar, air tebu dan tekwan, jangan melewatkan kunjungan ke kawasan yang terletak di tepian sungai Batang Hari ini pada sore hari, sambil menyaksikan panorama matahari terbenam di seberang sungai.

Kota Jambi

Ibu kota propinsi Jambi memiliki ciri yang merupakan perpaduan antara kota modern dan tradisional. Penduduk asli Jambi tetap mempertahankan gaya hidup tradisional mereka, sebagian dari mereka masih tinggal di atas rumah-rumah rakit yang terapung di tepi sungai Batanghari yang luas atau di rumah-rumah pangung di dalam kota. Di segi Jambi adalah sebuah kota bisnis yang cukup modern dan sebagian besar dihuni oleh kaum pendatang yang berasal dari berbagai etnis.

Museum Negeri Jambi (10)

Sumber gambar dari sini.

 

Museum Negeri Jambi

Di kawasan Telanaipura Kota Jambi, tepatnya di sudut jalan antara Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Prof. Dr. Sri Sudewi, terletak sebuah bangunan museum yang bercorak arsitektur tradisional khas Jambi rumah kajang dan rumah larik. Museum Negeri Jambi ini memiliki koleksi pakaian adat, barang-barang hasil kerajinan tangan dan sejumlah benda-benda bersejarah juga kisah kehidupan suku asli Kubu dari Propinsi Jambi.

Masjid Agung Pondok Tinggi

Sepintas, masjid tua yang terletak di ujung utara Sungaipenuh, tepatnya di Desa Pondok Tinggi ini terlihat biasa-biasa saja. Masjid yang memiliki atap bertingkat-tingkat seperti Pagoda ini dibangun pada tahun 1874. Keistimewaan masjid ini terletak di bagian dalamnya. Bangunan masjid ditopang oleh tiang-tiang kayu yang diukir sedangkan lantainya menggunakan ubin dari Belanda.

Taman Budaya Jambi

Berlokasi di Sungaikambang Telanaipura, Kota Jambi, Anda dapat melihat berbagai kegiatan pelatihan maupun pagelaran kesenian tradisional dan modern. Tempat ini juga dilengkapi dengan galeri seni rupa dan perpustakaan yang memiliki koleksi dokumentasi aktifitas kesenian Jambi. [Selesai]

5785 Total Views 7 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply