Danau OPI Pilihan Wisata Di Palembang

Tak lengkap rasanya ke Palembang tanpa singgah dan menikmati wisata air di Danau OPI, Jakabaring. Pada awalnya, Danau OPI ini dibuat oleh pemerintah Kota Palembang untuk kegiatan PON dalam olah raga dayung. Panjangnya sekitar 517 meter dan lebarnya 200 meter. Kini, Danau OPI dipersiapkan untuk cabang olah raga layar dan jet sky untuk event olah raga Asia.

Trek layar yang dibangun di Danau OPI ini akan menjadi wisata tersendiri nantinya ketika event olah raga internasional tersebut digelar. Tetapi saat ini, pengunjung tetap dapat menikmati keindahan Danau OPI meskipun belum ada pertandingan atau kompetisi olah raga yang digelar.

Danau OPI kondisinya relatif bersih, dan menjadi pilihan remaja Kota Palembang untuk menghabiskan senja dan sore hari menikmati pemandangan di sekeliling danau. Danau OPI menjadi salah satu alternatif pilihan tempat wisata air selain Sungai Musi di Palembang. Danau OPI juga mulai dilirik dan ramai didatangi para wisatawan. Telah dibangun warung-warung di sekitar danau, meski kondisinya belum tertata seratus persen dengan baik dan masih terlihat semrawut di sana- sini, tetapi dari hari ke hari mulai banyak berbenah dan bersiap diri menyambut SEAGames.

Danau OPI adalah danau buatan, dan pembangunannya saat ini tidak bergantung dari APBD melainkan datang dari para investor. Kondisinya lebih jernih dan teratur, dengan tawaran kegiatan yang lebih banyak bisa dilakukan di Danau OPI. Anda bisa naik perahu berkeliling danau, naik sepeda air, perahu layar dan karet, banan boat, hingga mencoba naik jet ski. Jika lelah bermain olah raga air, deretan warung yang menawarkan pempek, jagung bakar dan es kelapa siap melayani anda.

Soal harga yang harus anda bayar, relatif murah, karena setiap permainan bisa anda lakukan dengan membayar Rp. 15.000,- saja. Mau mencoba? (Foto: Nisa)

7911 Total Views 16 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

2 Comments

  1. A. Yani Ranius March 1, 2011
  2. septia eka August 26, 2011

Leave a Reply