Dari Ambon ke Banda Neira, Naik Apa?

Sebelum mencapai Banda Neira, kamu harus datang ke Ambon dulu. Dari Ambon perjalanan bisa dilanjutkan dengan pesawat terbang dan kapal laut.

Pesawat Terbang Ambon-Banda Neira

Pesawat yang tersedia dalam rute ini adalah pesawat Merpati berkapasitas 25 orang yang berangkat dari Ambon pukul 07.00 WIT. Perjalanan udara dari Ambon menuju Banda Neira sekitar satu jam, jadi sampainya pukul 08.00 WIT. Harga tiket pesawat Ambon-Banda Neira sekitar Rp. 300.000,- per penumpang. Harap dicatat, penerbangan Ambon-Banda Neira hanya dilakukan 6-8 kali per bulan, biasanya hanya hari Sabtu, Minggu, dan Senin.

Ambon Banda Neira Pesawat Kapal

gambar dari http://pulaubandaneira.blogspot.com

Kapal Laut Ambon-Banda Neira

Selain pesawat terbang, rute Ambon-Banda Neira juga bisa ditempuh dengan kapal laut penumpang Pelni. Ada dua kapal yaitu Kelimutu dan Tidar. Harga tiket kedua kapal ini sama, Rp. 97.000,- untuk kelas ekonomi, Rp. 282.000,- untuk kelas II, dan Rp. 343.000,- untuk kelas I. Masing-masing kapal ini hanya berlayar dua pekan sekali, saling bergantian. Kapal Kelimutu dan Tidar ini biasanya berangkat dari Pelabuhan Ambon pukul 18.00 WIT. Perjalanan laut dengan dua kapal ini kira-kira selama 8-12 jam, tergantung kondisi lautnya.

Selain itu ada beberapa catatan jika kamu hendak jalan-jalan ke Banda Neira

Jadwal penerbangan Ambon-Banda Neira selalu berganti setiap bulan dan sayangnya tidak ada pemberitahuan di internet. Sebaiknya kamu datang langsung ke kantor Merpati cabang Ambon di Jalan Ahmad Yani 19 Ambon atau telepon ke nomor 0991-343937.

Sebaiknya kamu sesuaikan jadwal penerbangan itu dengan penerbangan kamu ke Ambon jika tidak ingin menginap di Kota Ambon. Begitu juga dengan jadwal kapal laut Kelimutu dan Tidar. Jika memang harus menginap di Kota Ambon juga tidak apa karena sudah banyak hotel di sana. Dari Bandara Pattimura, kamu bisa naik bus damri dengan tarif Rp. 30.000,- per penumpang. Jika ingin naik mobil sewaan, tarifnya Rp. 150.000,- per penumpang.

Selamat jalan-jalan ke Banda Neira ya.

26380 Total Views 24 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply