Dendeng Aceh Oleh Oleh Khas Dari Sabang

Setiap kali kita jalan-jalan, tentu salah satu yang harus dipikirkan adalah membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga tercinta di rumah. Nah, salah satu yang bisa Anda coba ketika jalan-jalan ke Nangroe Aceh Darussalam adalah Dendeng Aceh. Yang namanya dendeng, ya terbuat dari daging dong ya. Tapi, tiap-tiap daerah pasti punya cita ras khas dendeng masing-masing.

dendeng aceh

Dendeng Aceh ini bisa mudah kita jumpai di Kota Banda Aceh, seperti di  Jalan Tgk. Cik Ditiro Simpang Surabaya, Kota Banda Aceh. Atau bisa juga di Jalan Diponegoro dan Jalan Ratu Safiatudin, Banda Aceh. Soal harga, nggak terlalu mahal kok. Cocok buat kantung kita-kita pastinya. Tinggal minta antar saja sama tukang becak motor atau naik Labi-Labi, sejenis mikrolet di Jakarta.

Dendeng Aceh, dibuat dari daging sapi atau dari ikan yang masih segar lalu diolah dengan tambahan rempah dan bumbu tradisional dan dikemas dalam kotak dengan masing – masing beratnya rata-rata 500 gram (setengah kilo). Jika kita hendak mengkonsumsinya, kita harus menggorengnya terlebih dahulu dengan minyak goring setengah panas. Minyak goring ini fungsinya agar aroma dan rasa Dendeng Aceh tidak hilang.

Ayo, ayo, buat yang jalan-jalan ke Aceh, jangan lupa mampir ke Pulau Sabang, dan pulangnya beli Dendeng Aceh ya buat oleh-oleh.

7447 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply