Dinginnya Air Terjun Kakek Bodo Di Pasuruan

Air Terjun Kakek Bodo berlokasi di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Anda bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Biaya masuk untuk kendaraan motor adalah sebesar Rp. 3.000,- Jalanan menuju tempat parkir agak menanjak naik, perlu kehati-hatian khusus mencapainya. Tiket masuk yang harus Anda bayar untuk memasuki objek wisata Air Terjun Kakek Bodo adalah Rp. 4.000,- per orang. Lumayan murah bukan?

Persiapkan fisik Anda, karena seperti biasanya, untuk bisa mencapai tepat di lokasi Air Terjun Kakek Bodo, Anda perlu berjalan kaki sejauh kurang lebih 1 kilometer terlebih dahulu. Jarang sekali ada objek wisata air terjun yang tepat berada di pinggir jalan, biasanya memang harus ditempuh terlebih dahulu dengan berjalan kaki untuk mencapainya.

Bonus yang bisa Anda dapatkan selama perjalanan menuju air terjun, selain sehat tentu saja, adalah adanya kera-kera yang akan memunculkan diri dari balik semak-semak dan rerimbunan pohon. Jika Anda mau, bisa pula membawa makanan bagi mereka seperti pisang atau kacang kulit, dijamin merasakan sensasi indah, member makan kera secara langsung. Pemandangan kaki gunung yang indah juga bonus tambahan untuk Anda.

Deretan penjual makanan ada di sepanjang jalan menuju air terjun. Dan sebagai tanda bahwa Anda sudah dekat dengan lokasi Air Terjun Kakek Bodo, maka di sebelah jalan akan terlihat Makam Kakek Bodo. Berarti tinggal 100 meter lagi Anda akan tiba di Air Terjun Kakek Bodo. Air Terjun Kakek Bodo tingginya hanya sekitar 50 meter, namun debit air cukup besar, sehingga gemuruh air yang terjun cukup keras terdengar.

Akar-akar pepohonan di sekitar Air Terjun Kakek Bodo menopang bebatuan yang mengelilinginya. Di bawahnya, air membentuk kolam dengan dinginnya yang bisa cukup membuat badan membeku. Jika Anda cukup kuat menahan dinginnya air, tak ada salahnya mencoba berenang dan mandi di bawah air terjun. Siapkan juga baju ganti, karena tidak mungkin Anda pulang jalan-jalan dalam keadaan masih basah kuyup.

Tak hanya itu, Anda bisa juga melanjutkan jalan-jalan dengan menikmati keindahan objek wisata selanjutnya yaitu Gunung Arjuna dan Gunung Welirang. Dua lokasi tersebut berada di sebelah barat Air Terjun Kakek Bodo. Salah satu alternative lainnya adalah dengan berenang di dalam kolam renang yang berada di kawasan objek wisata Air Terjun Kakek Bodo dengan membeli tiket seharga Rp. 3.000,-

59 Total Views 4 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *