Durian Ucok, Wajib Mampir Kalau Ke Medan

Saya manut saja ketika diajak melipir dari penginapan di Swiss Belhotel Medan menuju Jalan Iskandar Muda. Ternyata saya dibawa ke sebuah kedai penjual durian yang sudah sangat terkenal: Ucok Durian! Meskipun saat itu hujan dan saya nggak doyan durian, lumayan juga ikut nongkrong bersama teman-teman di tempat yang selalu ramai ini.

Ucok Durian

Kaget juga saat saya melihat tumpukan durian segede gunung. Kapan habisnya ini dagangan? Ternyata, semua durian tersebut bisa ludes semalaman karena Durian Ucok sangat laris. Pembelinya sih sebagian besar memang pengunjung dari luar kota Medan dan wisatawan yang sedang jalan-jalan ke sana. Buat penduduk lokal, harga yang ditawarkan relatif mahal. Padahal untuk ukuran Jakarta ya pastinya murah banget.

Karena malam itu saya bersama rombongan banyak banget (dua mobil) maka langsung enam buah durian dibuka sekaligus. Hanya dalam waktu singkat, semuanya ludes masuk ke dalam perut. Entah berapa buah lagi teman-teman saya nambahnya, yang pasti, sampai pulang masih tersisa beberapa buah yang nggak kuat lagi dihabiskan. Minta dibungkusin, dan tertangkap petugas Swiss Belhotel, dan dilarang dibawa masuk ke dalam hotel. 😆

Ucok Durian

Kalau ke Ucok Durian, kita tinggal duduk manis aja di meja. Nggak perlu repot-repot milih durian sendiri. Trik yang dipakai oleh Ucok Durian ini sangat jitu untuk menarik pembeli. Kita tinggal sebut saja rasa durian yang ingin kita makan. Apakah yang manis, yang ada pahit-pahitnya atau apalah sesuai dengan selera kita. Nah, kalau mereka salah memilihkan dan ternyata durian yang mereka bukakan untuk kita tidak sesuai dengan keinginan, kita tinggal minta ganti saja.

Kok bisa? Apa ya nggak rugi ya? Ternyata enggak juga. Karena Ucok sudah menjalin kerjasama dengan penjual es ataupun makanan yang berbahan dasar durian, untuk memanfaatkan durian-durian yang tidak sesuai dengan selera tadi. Jadi ya nggak rugilah Ucok ini. Ka untungnya dari yang dibayar udah besar. 😳

Ucok Durian

Pengen rasanya saya membawa suami yang kebetulan hobby berat makan durian. Sayangnya, dia harus tinggal dan nggak bisa ikut saya jalan-jalan ke Medan. Syukurlah, ternyata Ucok Durian ini bisa pesan untuk oleh-oleh! Durian-durian tersebut dikupas dan dimasukkan ke dalam wadah plastik sejenis tupperware gitu, ditambah dengan irisan daun pandan, trus dibalut dengan plastik sehingga tidak akan berbau dan dijamin lolos pemeriksaan di bandara! Sayangnya saya lupa memfoto penampakan durian oleh-oleh itu. 😥 Terlalu semangat ketika sampai di rumah dan langsung membukanya dan disantap bareng keluarga.

Ucok Durian

Mau ke Durian Ucok? Tenang. Gampang banget nemuinnya. Di Jalan Iskandar Muda Medan (update: sekarang di Jalan Wahid Hasyim, thank to Cerita Medan dot com), ya. Datanglah di malam hari, karena Durian Ucok cuma buka malam-malam. Pokoknya wajib mampir! :mrgreen:

9144 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

3 Comments

  1. Cerita Medan October 5, 2013
  2. Cerita Medan October 5, 2013
  3. ucokdurian.id June 18, 2016

Leave a Reply