Gili Air Yang Memikat dan Mempesona

Gili Air adalah yang terkecil dari Gili yang ada di Pulau Lombok, dan itu paling dekat dengan daratan Lombok, sehingga populer dengan pasangan bulan madu dan wisatawan mencari tempat wisata yang tenang. Kota ini memiliki populasi sekitar seribu dan secara administratif terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini menawarkan snorkeling dan scuba diving di lepas pantai sebelah timur, dan kura-kura dapat dilihat di sepanjang terumbu karang.

gili air lombok
Di Gili Air, tempat terbaik untuk berjemur dan snorkeling berada di sepanjang kedua sisi toko peralatan menyelam dengan nama Boronang. Ada sumber panas sekitar 10 meter di bawah permukaan laut yang menghasilkan air tawar.

yeah! gili air lombok

Air di sekitar Gili Air jelas sangat bening bagai kristal, karang yang mempesona sebagian telah rusak oleh dinamit dan tidak ada ikan, kadang-kadang ada yang berbahaya yaitu adanya ubur-ubur yang memaksa pengunjung keluar dari laut. Tempat terbaik untuk snorkeling adalah tepi tebing yang mengelilingi pulau.

Pantai di sebelah barat Gili Air adalah bukan yang terbaik untuk berenang, ombaknya benar-benar pasang cukup tinggi dan berbahaya untuk berenang tapi ketika itu benar-benar indah, air hangat dan jernih. Pantai di Timur Selatan lebih dalam dan lebih baik untuk berenang dan baik untuk snorkeling meskipun Anda cepat lelah.gili air pure shores

 

Salah satu hal yang paling menakjubkan tentang tinggal di pantai barat Gili Air adalah matahari terbenam luar biasa yang terbentang di depan mata Anda setiap malam. Saat matahari terbenam di belakang gunung berapi menjadi siluet bagai lampu langit dengan warna oranye biru. Ayo, jalan-jalan ke Pulau Lombok sambil menikmati Sate Bulayak!

2811 Total Views 2 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. @ourgili October 5, 2011

Leave a Reply