Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

February 12th, 2014 dalam kategori Jawa Barat ditulis oleh 0 Comments | 1,810 kali dibaca |

Kalau sedang jalan-jalan ke Depok, sekarang kamu tidak perlu bingung menginap di mana karena akhir bulan Agustus kemarin Depok sudah memiliki hotel baru yaitu Hotel Santika Depok. Beruntung saya mendapatkan undangan syukuran pembukaan Hotel Santika Depok pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013. Tidak susah menemukan lokasi Hotel Santika Depok, patokannya gampang, di belakang D-Mall Depok. Kalau lewat kawasan Margonda pasti semua orang tahu.

Hotel Santika Depok 1 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Acara syukuran pembukaan Hotel Santika Depok ini sendiri dihadiri oleh sejumlah pimpinan dari Hotel Santika Group dan pejabat dari Pemkot Depok. Setelah diawali dengan penampilan tari tradisional khas Depok, acara syukuran pembukaan Hotel Santika Depok kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari General Manager Hotel Santika Depok, Bapak Ariestra Prasetio. “Kami mengucapkan terima kasih karena diizinkan untuk mengelola hotel ini terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,” kata Bapak Ariestra Prasetio.

Hotel Santika Depok 2 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Selaku Direktur Utama PT. Propindo Sedayu & Cempaka Group, Bapak Dipl. ING Teddy Budianto, menuturkan bahwa banyak konsumennya rata-rata pebisnis yang mobile, yang mau sewa apartemen tetapi hanya 3 hari. “Kan, enggak mungkin apartemen bisa begitu. Makanya, kami siapkan hotel. Kami undang direksi Santika kerja sama direksi hotel, setelah melihat perkembangan kota Depok, Santika pun meminta 3 lantai tertinggi dari apartemen kami untuk hotel, 2 lantai untuk ballroom dan lobi,” ujar Bapak Teddy Budianto.

Hotel Santika Depok 3 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Sambutan terakhir disampaikan oleh Walikota Depok, Bapak Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Isma’il. Dalam sambutannya tersebut, Bapak Nur Mahmudi Isma’il mengatakan bahawa Depok adalah sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Barat yang sedang perkembang pesat. Laju ekonomi yang juga kian meningkat telah menjadikan Depok sebagai kota jasa dan perdagangan. “Hal itu terlihat secara nyata dengan semakin banyaknya layanan sektor jasa dan perdagangan yang bermunculan di Kota Depok, seperti Restoran, Mall, tempat-tempat usaha dan layanan jasa lainnya. Salah satu yang siap meramaikan Kota Depok adalah keberadaan Hotel Santika Depok,” begitu ucap walkot Depok ini.

Hotel Santika Depok 4 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Setelah menyampaikan kata sambutan, Bapak Nur Mahmudi Isma’il bersama empat pimpinan Hotel Santika Group secara resmi membuka Hotel Santika Depok. Setelah itu Bapak Nur Mahmudi Isma’il juga menandatangani prasasti tanda peresmian Hotel Santika Depok. Akhirnya hotel yang dinanti-nantikan diresmikan juga. Oh ya, Hotel Santika Depok ini merupakan hotel ke-59 dalam jajaran grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Jadi kalau kamu sudah biasa menginap di Hotel Santika, tentu sudah tahu nyamanya Hotel Santika Depok ini.

Hotel Santika Depok 5 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Setelah acara peresmian itu, para tamu undangan dipersilahkan menyantap makan siang sambil menikmati pertunjukan musik yang ada di ballroom Hotel Santika Depok. Acara yang ditunggu akhirnya datang juga setelah makan siang yaitu peninjauan fasilitas hotel. Kami kemudian naik ke lantai 26 untuk melihat secara langsung Hotel Santika Depok yang masih baru ini. Oh ya, Hotel Santika Depok ini memiliki 122 kamar dengan fasilitas restoran, lobby longue, meeting room, fitness center, swimming pool, dan free WiFi.

Hotel Santika Depok 6 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Sewaktu melihat fasilitas kamar Hotel Santika Depok ternyata sudah hampir semua terisi karena masyarakat Depok sangat antusias dengan diresmikannya hotel yang cukup dekat dengan Kampus Universitas Indonesia ini. Beberapa pengunjung memang berasal dari luar kota dan sedang menghadiri acara wisuda anaknya. Oh ya, berhubung masih baru, Hotel Santika Depok memberikan harga promosi lho, hanya Rp. 495.000,- per malam. Ayo buruan!

Hotel Santika Depok 7 Hotel Santika Depok Di Jalan Margonda Raya

Leave a Reply