Indonesia Punya Tol Di Atas Laut Di Pulau Bali

Awal bulan Juli 2013 ini saya senang sekali karena bisa jalan-jalan ke Bali meskipun hanya dua malam saja. Tidak seperti biasanya kalau ke Bali, menikmati objek wisata pantai dan belanja, saya malah mengikuti acara Fun Bike dan Fun Walk di atas sebuah jalan tol.

Jalan tol dipakai untuk fun bike dan fun walk? IYA!

Saya bisa merasakan naik sepeda dan jalan kaki santai di atas sebuah jalan tol yang berada di atas laut. Ini mungkin satu-satunya pengalaman jalan-jalan saya yang berbeda.

Jalan tol tersebut dibangun atas sinergi PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pelindo III (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Adhi Karya (Persero), PT Hutama Karya (Persero) Tbk, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali (Persero).

Sebelum beroperasi dan dibuka untuk umum, PT. Jasa Marga Tbk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencoba jalan tol di atas laut ini. Jalan tol Bali ini dimaksudkan sebagai alternatif untuk mengurangi kemacetan di jalan utama di Bali. Sebagai daerah pariwisata utama di Indonesia, Bali memerlukan dukungan fasilitas transportasi yang memadai, supaya kemacetan bisa diminimalisir.

Akses yang menghubungkan pusat kegiatan, akses menuju Bandara Ngurah Rai dan mobilitas barang serta jasa diharapkan dapat lebih lancar dengan adanya jalan tol Bali ini.

Waktu tempuh yang lebih cepat, serta perkembangan daerah di sekitar jalan tol sehingga pertumbuhan ekonominya meningkat, diharapkan dapat dicapai sehingga dampak positif jalan tol ini terasa juga bagi masyarakat Bali pada khususnya.

Pembangunan jalan tol Bali ini sudah selesai 100%, dan dalam waktu singkat akan siap diresmikan. Semoga saat KTT APEC nanti sudah bisa digunakan secara optimal.

Pak Ibnu Purna Muchtar, Komisaris PT. Jasa Marga dengan bangga menjelaskan bahwa dana Rp. 2,4 Triliun yang digunakan untuk membangun jalan tol Bali ini sepenuhnya dana mandiri BUMN dan tidak menggunakan dana APBN.

Mantap, kan?

Siapa mau menyusul jalan-jalan ke Bali? JALANJALANYUK!

6979 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

3 Comments

  1. Ejawantah Wisata July 13, 2013
  2. Sriyono Semarang July 19, 2013
  3. adyt September 7, 2013

Leave a Reply