Jelajah Kota Malang Dalam Sehari

Kalau hanya punya waktu satu hari di Kota Malang, apa saja nih objek wisata yang bisa kita datangi? Tenang saja, ada banyak sekali kok tempat wisata di tengah kota Malang yang bisa kita kelilingi hanya dalam waktu satu hari. Karena Kota Malang tidak terlalu besar dan jalanannya tidak semacet di Jakarta, jadi kita bisa berkeliling kota dengan menggunakan sepeda motor ataupun menyewa mobil. Jalan-jalan rame dengan teman-teman pastinya juga bakalan lebih seru. Oke, ayo kita telusuri saja apa yang bisa kita kunjungi dalam satu hari selama di Kota Malang.

Pasar Burung Splendid

Pasar Burung Splendid

Teman-teman suka dengan keramaian? Di Pasar Burung Splendid, kita bisa menemukan banyak sekali pedagang dan pembeli berbagai macam hewan yang dijual di sana. Meskipun namanya pasar burung, Splendid tidak hanya menjajakan burung saja. Ada kelinci, ayam, bebek, anjing, kucing, ikan, hingga tokek.

Stasiun Kota Malang

Stasiun Malang Kota Baru

Ada dua stasiun di Malang, yaitu Kota Lama dan Kota Baru. Gambar di atas adalah Stasiun Malang Kota Baru. Bangunannya masih terlihat kuno dan asli buatan Belanda.

Monumen Butho Turu

Monumen Juang 45

Nama resminya bukan itu sih. Monumen Juang 45 Kota Malang. Tapi karena bentuknya yang memang seorang raksasa sedang tidur atau dalam bahasa Jawa disebut Butho Turu, maka saya menyebutnya demikian. Monumen ini dibangun sebagai lambang kepahlawanan para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Lokasinya tak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru.

Balaikota Malang dan Tugu

Balaikota Malang

Ini yang mungkin paling terkenal dan sering didatangi oleh para wisatawan mancanegara. Arsitek yang berasal dari negeri Belanda-lah yang mendesain Balaikota Malang ini. Di depannya, terdapat sebuah alun-alun bundar yang ditengahnya berdiri tugu dan dikelilingi oleh bunga-bunga berwarna-warni. Keren deh!

Gereja Katedral Malang

Gereja Katedral Malang

Dari berbagai objek wisata yang saya datangi, saya paling suka dengan Gereja Katedral Malang. Entah kenapa. Bangunannya yang terlihat sangat kokoh dan masih mempertahankan arsitektur aslinya yang terlihat memiliki ciri khas Belanda, membuat saya banyak sekali mengambil gambarnya. Lokasinya ada di ujung jalan Ijen Malang.

Museum Brawijaya

Museum Brawijaya

Yang ini sangat terkenal di Kota Malang. Museum yang menyimpan berbagai koleksi dari masa perjuangan ini, wajib untuk dikunjungi. Ada berbagai macam senjata, seragam perang, kendaraan dan tank yang disimpan di sana.

Monumen Pahlawan Trip

Monumen Pahlawan Trip

Agresi Militer Belanda I membawa banyak korban. Diantaranya adalah 33 orang tentara yang namanya diabadikan di dalam Monumen Pahlawan Trip ini. Nggak usah bingung, lokasinya tak jauh dari Museum Brawijaya kok, jadi pasti cukup waktunya untuk berkeliling di Kota Malang ini dalam satu hari.

Toko OEN

Toko OEN

Sepertinya belum ke Malang jika teman-teman belum singgah ke sebuah toko yang sudah berdiri sejak tahun 1930 ini. Sangat tua memang, dan terkenal di Kota Malang. Yang pasti, menu andalannya adalah es krim. Interiornya masih dipertahankan dengan kursi-kursi yang terbuat dari rotan. Dan banyak wisatawan asing terutama dari Belanda yang berkunjung ke toko ini karena mereka mendengar cerita dari orang tua atau kakek nenek mereka tentang Toko OEN ini.

Gimana? Keren kan Kota Malang? Ayo, jalan-jalan ke Malang sekarang! Kalau punya waktu sedikit lebih panjang, teman-teman juga bisa mampir ke Kota Batu. Kayak maen ke Puncak dari Jakarta, deket kok dari Malang.

35199 Total Views 27 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply