Ke Danau Tondano Nangkep Ikan Nike Yuk

Ikan NikeDanau Tondano terletak di kota Tondano, memiliki area seluas 4.278 hektar,  dan merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara. Anda dapat mencapai Danau Tondano dari Kota Manado ini sekitar 35 km atau dari kota Tomohon itu sekitar 3 km, di desa Remboken. Cuaca di Tondano termasuk dingin karena berada sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Danau Tondano juga merupakan penghasil ikan air tawar. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000 ditambah asuransi.

Danau Tondano memiliki objek wisata yang terkenal karena tempat yang bagus untuk melihat sawah yang luas dan pemandangan yang menakjubkan karena di tengah danau ada pulau kecil bernama pulau Likri. Sekitar danau terdapat rumah-rumah nelayan maupun restoran.

Dan menikmati keindahan alam danau ini, kita dapat melihat pemandangan Gunung Kaweng yang menawan. Disamping itu dari tepi Danau Tondano, kita dapat melihat bagian atas Gunung Lembean, Tampusu dan Masarang.

Salah satu daya tarik yang lain dari Danau Tondano adalah kita bisa melihat semacam atraksi yang dipertunjukkan oleh masyarakat setempat menjala ikan Nike dengan menggunakan jaring yang dibentuk seperti sendok. Jaring tersebut terbuat dari batang bambu di kedua sisinya. Ikan Nike adalah ikan kecil-kecil sebesar lidi, dan dapat diolah menjadi perkedel, digoreng ataupun dimasak woku belanga.

8225 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply