Ke Pantai Baron Membawa Bayi

 

Tentang Obyek Wisata
Lokasi Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul
Tiket 5.000,-
Waktu Buka 24 Jam
Fasilitas dan keterangan lain Pantai yang bertemu dengan aliran sungai.

JJY PANTAI BARON (1)

JJY PANTAI BARON (2)

Dedek Diana, bayi saya, mulai saya ajak mengenal laut. Usianya baru satu tahun, ketika saya bawa menuju Pantai Baron di Gunung Kidul, Jogjakarta, dari kampung halaman saya di Klaten, Jawa Tengah. Nggak terlalu jauh, sih, tapi lumayan macet juga saat libur Lebaran tiba.

JJY PANTAI BARON (3)

JJY PANTAI BARON (4)

Sesampainya di Pantai Baron, dari parkiran mobil sampai bibir pantainya kita harus berjalan kaki melewati sebuah “pasar kecil“. Ada penjual buah-buahan, hasil laut, aksesoris, hingga burung juga ikut dijajakan.

JJY PANTAI BARON (5)

JJY PANTAI BARON (6)

Bersama dengan rombongan keluarga lainnya, Diana senang sekali nyemplung di pantai. Pantai Baron ombaknya cukup besar saat kami datang berwisata. Ada larangan untuk berenang agak ke tengah, tetapi Diana sudah cukup senang bisa main basah-basahan di dalam air.

Selain senang di dalam air, Diana juga senang karena bisa main di atas pasir. Mukanya sampai coreng-moreng penuh dengan pasir pantai.

JJY PANTAI BARON (7)

JJY PANTAI BARON (8)

Kami menyewa dua buah payung seharga Rp. 50.000,- dan menikmati penuh sesaknya pantai oleh wisatawan dari bawah payung sanbil duduk-duduk dan makan siang bekal yang dibawa dari rumah.

JJY PANTAI BARON (9)

JJY PANTAI BARON (10)

Pemandangan Pantai Baron juga semakin indah dilihat dari atas tebing. Tapi memang butuh usaha ekstra juga untuk naik ke atas, karena posisi keluarga menunggu di sisi sebelah timur.

Di atas batu-batu karang itulah, beberapa nelayang terlihat sedang memancing ikan. Saya nggak bisa membayangkan jika harus menarik ikan hasil tangkapan, sedangkan mereka berdiri di bibir jurang yang langsung mengarah ke pantai lepas. Hiiii….

JJY PANTAI BARON (11)

JJY PANTAI BARON (12)

Tak jarang, wisatawanpun ada juga yang nekad turun ke bawah batu karang di pantai ini. Padahal mereka mungkin tidak memiliki pengetahuan yang cukup, bagaimana seandainya tiba-tiba ombak besar datang menghampiri. 😥

JJY PANTAI BARON (13)

JJY PANTAI BARON (14)

CERITA DI BLOG BAYI SAYA BISA DIBACA DI SINI.

8966 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply