Lombogo, Kolam Mata Air Hangat Di Gorontalo

Salah satu tempat wisata terkenal di Gorontalo adalah Lombongo, kolam air hangat. Air hangat kolam Lombongo terletak di tengah-tengah keindahan alam pedesaan. Anda dapat merasakan kenyamanan mandi air panas alami di lokasi ini sambil menikmati berbagai atraksi kesenian tradisional.

Alam air hangat keluar dari sela-sela bebatuan di sumur gunung berapi yang terletak di Desa Duwano. Kehangatan nya begitu alami dan kandungan mineral dalam air yang menyentuh kulit diyakini penduduk setempat dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Kolam air hangat ini memiliki luas adalah 500 meter persegi. Cukup besar bagi Anda untuk mandi dan bermain di dalamnya. Namun bagi Anda yang tidak ingin mandi air hangat, pengelola juga menyediakan kolam air dingin. Sementara itu, Anda juga dapat mengunjungi dan melihat sumur vulkanik dimana air hangat muncul. Putih asap mengepul dari celah-celah batu. Warga dan wisatawan sering mengambil keuntungan dari sumur air hangat untuk merebus telur. Cukup rendam beberapa menit, siap untuk makan telur rebus.
Kolam air hangat Lombongo terletak di Desa Duwano, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bonebolango, Provinsi Gorontalo, Indonesia, sekitar tujuh belas kilometer dari kota Gorontalo. Obyek wisata ini terletak sekitar tujuh belas kilometer dari kota Gorontalo. Perjalanan dari Kota Gorontalo ke air hangat kolam Lombongo dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor, mobil sewa dan Taksi. Harga tiket untuk air hangat kolam Lombongo hanya Rp 2000,-

7844 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply