Mencari Hotel Untuk Menginap Di Bengkulu

Hotel Di Bengkulu

Berhubung minggu depan saya berencana jalan-jalan ke Bengkulu selama satu minggu, mulai hari ini saya menyiapkan apa saja pengetahuan yang berhubungan dengan Bengkulu. Proses Googling dan baca-baca tulisan blogger lain adalah persiapan yang utama. Tidak begitu banyak tulisan yang bisa saya temukan. Hampir semuanya menampilkan objek wisata yang seragam. Tidak ada yang membuat hati bergetar.

Okelah, kalau begitu proses membaca tulisan blogger lain disudahi sampai di sini saja, batin saya. Nanti dilanjutkan jika sudah mendekati hari H, supaya tidak lupa lagi. Beralih saja ke bagian mencari penginapan atau hotel di Bengkulu. Karena jalan-jalannya lumayan panjang (1 minggu berada di Bengkulu), otomatis sebisa mungkin budget untuk hotel ditekan semurah mungkin. Kalau bisa hostel atau guest house yang murah yang saya dapatkan.

Cari, cari dan cari daftar harga hotel di Bengkulu, kebanyakan isinya hanya nama, alamat dan nomer telponnya saya. Cari di Agoda, pilihannya hanya ada beberapa, dan kebanyakan yang berbintang. Duh, musti cari pakai cara lain deh. Akhirnya, saya coba telpon beberapa hotel secara random saja. Bermodalkan iPad (untuk Googling daftar nama hotel di Bengkulu), telpon dan secarik kertas, saya mulai menelpon.

Saat mendapatkan jawaban dari Pasir Putih Resort (kebetulan yang pertama saya telpon) langsung down deh. Lhah, ternyata mahal juga ya, padahal saya sudah pilih dari daftar hotel non bintang. Jangan-jangan salah nih yang nyusun daftar. Ya sudah, coba lagi. Mulai seneng begitu mendengar rate Bunda Hotel yang hanya 100.000,- per malam untuk non AC dan 160.000,- per malam untuk yang AC, tapi kamarnya cuma ada 6 dan 3 buah. Dan saya agak-agak ngeri juga karena saya cari tulisan dan gambar tentang hotel ini, nggak nemu.

Lha kok ndilalah saya nemuin gambar-gambar penginapan kayak di atas ituh… Lumayan kan? Lumayan kan? Coba aja telpon, siapa tahu murah. Halaman blognya baru dibuat kira-kira setahunan yang lalu, kok. Daaann, ternyata ada blogger yang sudah pernah nginep di situ!

Hasilnya? Menurut yang menerima telpon, harga satu kamar single mulai dari 95.000,- per malam! MURAAAHH! Itu sudah pakai AC dan sarapan pagi (menurut yang saya baca di blog). Ada juga kamar yang harga per malamnya Rp. 110.000,- trus untuk yang muat dua orang harganya Rp. 125.000,- per malam, Rp. 150.000,- per malam dan Rp. 170.000,- per malam. Untuk kamar berisi 3 orang harganya Rp. 250.000,- per malam. Saking senengnya saya bahkan pengen langsung booking, tapi si bapak bilang sudah penuh. Kalau mau booking nggak bisa.

DHUAARRR.

Pak, saya mau nginepnya masih minggu depan kok, kata saya. Owh, ya kalau gitu nanti tiga atau dua hari sebelum menginap saya telpon lagi, siapa tahu kosong. Duh, Pak, saya kasih DP nggak papa deh, biar saya bisa nginep di situ, saya bilang. DP hangus ya kalau nggak jadi, si Bapak menyahut. OK!

Buat info saja, penginapan ini ada 38 kamar (kalau nggak salah ingat penjelasan si Bapak), yang 20 kamar digunakan sebagai kos bulanan dengan harga berkisar Rp. 1,5 juta per bulan, baru sisanya digunakan untuk penginapan harian dan biasanya penuh pada akhir pekan.

*menulis berapi-api padahal bukan postingan berbayar*

PS: Foto hotel dari Grand Jitra ya.

19148 Total Views 15 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. Annisa February 14, 2014

Leave a Reply