Menginap Di Disney Hollywood Hotel; Hongkong Disneyland Trip

Tulisan saya kali ini adalah tentang pengalaman menginap di Disney Hollywood Hotel selama jalan-jalan 3 hari di Hongkong. Disney Hollywood Hotel adalah satu dari dua buah hotel yang berada dalam Disneyland Resort. Hotel yang satu lagi adalah Hongkong Disneyland Hotel, yang bergaya lebih klasik, dengan biaya menginap per malamnya lebih mahal dari Disney Hollywood Hotel. Pilihlah yang sesuai dengan kantong Anda.

Biaya menginap di hotel di Hongkong memang relatif mahal jika dibandingkan dengan harga di Indonesia. Saat saya jalan-jalan 18-20 Maret 2011 yang lalu saja, untuk Garden View berharga HK$ 1.900 atau sekitar Rp. 2.280.000,- (dengan kurs HK$ sama dengan Rp. 1.200,-) Sebanding sih dengan fasilitasnya berupa tempat tidur double king-sized, TV, internet (dikenakan biaya tambahan HK$ 120 per 24 jam), parkir untuk tamu, kolam renang, restoran, safe deposit box dalam ruangan, laundry dan lain-lainnya.

Salah satu yang menarik dari Disney Hollywood Hotel adalah bentuk Mickey di hampir semua tempat. Patung-patung yang menghiasi hotel, bangku di sudut-sudut taman, bahkan sampai gambar di dalam sandal hotel, bentuk botol shampo dan tutup gelas untuk sikat gigi di dalam kamar mandi. Lucu banget deh, dan bisa dibawa pulang sebagai souvenir untuk keluarga atau teman di Indonesia. Ada juga toko souvenir berbagai macam oleh-oleh tentang Disneyland Hongkong.

Sayangnya, selama menginap 3 hari di Disney Hollywood Hotel, saya tidak sempat merasakan nikmatnya berenang berhubung cuaca yang sering hujan dan suhu sangat rendah (bisa mencapai 10 derajat Celcius di malam hari). Tetapi, bagi Anda yang menginap di Disney Hollywood Hotel ini, wajib buat jalan-jalan di sekitar hotel yang pemandangannya asyik banget. Ada taman dengan tulisan “Hollywood Hotel” di bagian belakang, dan juga pemandangan laut yang tak kalah indahnya.

Untuk sarapan pagi, Chef Mickey Restoran sudah menanti. Berbagai menu sarapan tersedia, salah satunya yang menarik adalah wafel berbentuk kepala Mickey Mouse, dan sayur Sambel Goreng Krecek (kulit sapi). Ada yang menarik, karena di pagi hari, akan ada greeting berupa nyanyian accapella yang suaranya indah banget! Keren pokoknya.

Jangan khawatir, karena Anda akan mudah sekali mencapai Disney Resort, hanya membutuhkan beberapa menit saja diantar menggunakan shuttle bus gratis yang setiap sepuluh menit sekali melewati Disney Hollywood Hotel. Selamat menikmati jalan-jalan Anda di Hongkong!

2915 Total Views 15 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

6 Comments

  1. Jauhari March 29, 2011
  2. Rusa March 29, 2011
  3. Setyo Budianto March 29, 2011
  4. Tongkonanku May 5, 2011
  5. Things to do July 10, 2011
  6. fajar March 31, 2012

Leave a Reply