Menikmati Malam Historis di Kota Tua Jakarta

Suasana jalanan Jakarta yang macet memang tidak ada hentinya, tidak kenal siang dan malam. Jika ingin merasakan suasana yang lebih santai, cobalah mampir ke kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Suasana historis dan eksotis bisa kita dapatkan sepanjang hari, siang dan malam. Jika siang mungkin Anda sibuk bekerja, maka malam hari bisa jadi waktu yang tepat untuk menikmati suasana semacam itu. Di malam hari, Kota Tua menawarkan suasana yang hangat dan santai.

Kota Tua memang terletak tidak jauh dari pusat ibukota, tapi suasana yang didapatkan di kawasan ini sangatlah berbeda. Pelataran Museum Fatahillah seolah menjadi magnet bagi orang-orang yang kelelahan setelah bekerja seharian. Di pelataran yang luas ini, orang-orang bisa bersepeda, jalan santai, atau duduk-duduk sambil ngobrol bersama teman, keluarga atau kekasih. Kini pengunjung bisa duduk santai karena sudah disediakan tempat duduk di sekeliling pohon besar.

Bule pertama di Kota Tua

Enaknya lagi, saat ini para pedagang kaki lima sudah bisa diatur dengan rapi. Mereka sudah pindah dari pelataran Museum Fatahillah dan berpindah ke gang-gang di beberapa sudut kawasan ini. Sehingga para pengunjung lebih bisa menikmati pelataran yang luas dan nyaman. Meskipun begitu, penerangan di Kota Tua dirasa belum sebanding dengan luasnya area kawasan ini. Di beberapa sudut masih terlalu gelap untuk dilalui.

Suasana dengan penerangan minim ini memang menarik bagi beberapa fotografer. Selain itu juga bisa membangkitkan memori masa lalu ketika zaman penjajahan dulu. Apalagi, fotografer sangat menyukai pemandangan gedung yang berusia ratusan tahun dan diterangi dengan lampu temaram. Udara yang sejuk, suasana yang santai, dan gedung-gedung bersejarah akan memanggil Anda untuk menyambangi Kota Tua di malam hari. [G]

6310 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply