Menikmati Pantai Karang Bolong Banten Yang Eksotis

Karang Bolong adalah pantai yang memiliki sebuah lubang dari karang besar yang teronggok di pinggir laut. Karang bolong merupakan salah satu tujuan wisata favorit yang berada di kawasan pantai Anyer. Bila cuaca cerah tak berawan, samar-samar akan terlihat bayangan Gunung Krakatau yang berdiri kokoh ditengah laut.

Pantai Tanjung Karang Donggala

Karang bolong terletak 50 km dari Kota Serang, berjarak 16 Km dari Pantai Carita Banten atau 140 km dari Jakarta. Jalan Tol Jakarta Merak – Cilegon Barat – Anyer – Karang Bolong. Lokasi pantai Karang Bolong yang berada tepat di pinggir jalan memudahkan para pengunjung menemukan pantai ini, dari Jakarta tinggal keluar melalui pintu tol Cilegon Timur, lalu ke arah selatan menyusuri jalan Raya Anyer. Pantai Karang Bolong dilengkapi dengan pondok peristirahatan, taman bermain anak dan kolam renang.
Karang Bolong merupakan karang besar yang berlubang di tengahnya, diperkirakan akibat letusan gunung Krakatau pada tahun 1883. Anda dapat menginjakkan kaki di pantai yang berpasir putih dan memandang pesona laut lepas, sambil menikmati kelapa muda merupakan atraksi yang dapat anda nikmati.

Tarif masuk ke objek wisata Karang Bolong lumayan murah, cukup membayar Rp. 5.000 / orang atau Rp. 250.000 / bis (60 penumpang). Anda sudah dapat berjalan-jalan di sekeliling pantai, naik ke karang bolongnya menikmati panorama laut, atau sekedar tidur-tiduran di tikar di pinggir pantainya sambil makan otak2 dan udang goreng tepung.

Untuk menaiki banana boat, Anda bisa menawarnya dengan harga Ro. 20.000,- per orang. Untuk penginapan berupa villa, tarifnya lumayan mahal, antara Rp. 400.000,- – Rp. 800.000,- per malam tanpa makan. Tetapi ada pula penginapan yang berharga miring, sekitar Rp. 180.000,- dan dapat Anda bagi sampai 4 orang.

7182 Total Views 133 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply