Menjadi Petani Sehari Di Kebun Wisata Agro Pasirmukti

Pilihan objek wisata yang bisa didatangi oleh pengunjung yang sudah berkeluarga memang lebih terbatas daripada objek wisata untuk umum atau orang yang masih single. Gejala saat ini adalah orang tua lebih suka mengajak anaknya jalan-jalan ke Mall di kota-kota besar, daripada mengajaknya bertamasya sambil belajar di tempat wisata sekaligus taman bermain bagi anak.

Nah, Anda yang memiliki masalah dengan keterbatasan informasi jalan-jalan ke taman bermain yang bisa didatangi bersama seluruh anggota keluarga, pilihan ini bisa dicoba. Yap. Kebun Wisata Agro Pasirmukti. Terletak di antara Desa Tajur, Pasirmukti dan Gunungsari, Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Kebun Wisata Pasirmukti dapat dicapai sekitar 45 menit dari Jakarta.

Dengan jarak yang relatif dekat dari ibukota, Kebun Wisata Agro Pasirmukti bisa menjadi alternatif pilihan liburan di akhir minggu. Tempatnya sangat sejuk. Selain berwisata, anak-anak juga dapat belajar dan bersenang-senang. Panoramanya indah. Memiliki hamparan sawah yang hijau, kolam-kolam ikan berbagai jenis, dan kebun buah dan sayuran yang rimbun. Anda dapat mengenalkan suasana pedesaan yang asri kepada anak Anda.

Belajar pengetahuan bercocok tanam dan bertani juga bisa dilakukan di sini. Anda bisa bertanya-tanya seputar ikan dan tanaman yang ada. Tidak hanya buah dan sayuran, ada juga berbagai macam bunga yang indah seperti aneka anggrek (dendrobium, phalaenopsis, oncidium, cattleya serta aneka tanaman hias lainnya). Bagi Anda yang hobi dengan bunga hias, berbagai informasi seputar menanamnya pun bisa Anda dapatkan.

Di kolam-kolam ikan yang berderet, tampak beberapa orang memancing. Ya, Anda bisa juga mengajak putra-putri belajar memancing. Ikan yang dipelihara di kolam ikanpun sangat beragam, mulai dari Gurame, Patin, Nila dan Ikan Mas. Selain memancing, ada juga demo bagaimana cara membuat tanaman tabulampot bagi yang hobi bercocok tanam, namun memiliki keterbatasan tempat karena tinggal di kota besar dan lahan sangatlah mahal.

Masih belum puas? Tentu saja masih banyak hal lain yang bisa Anda coba. Pernahkah membayangkan bagaimana rasanya para petani memanen hasil tanamannya? Ya, di Kebun Wisata Agro Pasirmukti Anda dan anak-anak dapat memetik buah yang ada. Dan pengalaman menjadi petani dalam sehari, tentu tak akan mudah dilupakan oleh anak-anak Anda. Sawah dan kolam lumpur juga bisa menjadi arena “permainan”. Siap-siap saja dengan pakaian kotor penuh lumpur berwarna coklat, karena di sawah bisa menanam padi dan menangkap belut-belut yang lincah.

Ada juga arena adu tinju yang dilakukan di atas kolam lumpur. Sangat menyenangkan karena kita akan berlomba menjatuhkan lawan ke dalam lumpur, dan grup yang bertahanlah yang memenangkan permainan.

Berapa harga tiket masuk ke Kebun Wisata Agro Pasirmukti? Anda bisa memilih berbagai paket wisata yang ditawarkan dengan harga mulai Rp. 15.000,- hingga Rp. 300.000,- tergantung dari kocek Anda. Jika menginginkan menyelenggarakan seminar atau kegiatan di lokasi ini, tersedia juga dengan harga berkisar antara Rp. 150.000,- hingga Rp. 300.000,-

2943 Total Views 1 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply