Menyaksikan Tour De Singkarak 2011

Dari tanggal 06 Juni 2011 sampai dengan 12 Juni 2011, Tour de Singkarak 2011 akan diselenggarakan kembali dengan jumlah peserta  225 pembalap dan menempuh total perjalanan sejauh 760,3 kilometer dari desa ke desa yang sangat indah di Sumatera Barat. Tahun ini, perlombaan diperpanjang sampai 4-7 tahap. Titik awal perjalanan mereka di Padang sampai ke garis finis terakhir di Danau Singkarak, mereka akan melakukan perjalanan melalui beberapa daerah yang memiliki pemandangan terbaik dan rute paling menantang.

Kompetisi Tour De Singkarak 2011 ini akan dimulai pada tanggal 6 Juni dengan 7 lap di Padang sebagai permulaan tahap 1. Ini diikuti keesokan harinya oleh tahap 2 Padang Sicincin dan Pariaman. Tahap 3 harus dilalui dengan  mendaki bukit melewati beberapa spot pemandangan indah dari Pariaman ke kota bukit Bukittinggi, kemudian ke negeri ajaib di Lembah Harau dalam tahap 4, di mana sawah hijau terjepit di antara tebing granit besar. Tahap 5 akan melewati rute dari Lembah Harau menuju Payakumbuh-Sawahlunto. Tahap 6 dibagi menjadi 2 bagian, di mana 6A akan mengambil jalur dari Sawahlunto ke tanah warisan kerajaan di Istana Baso Pagaruyung, sementara 6B terus melanjutkan perjalanan ke Padang Panjang.

Tahap terakhir Tour De Singkarak 2011 pada tanggal 12 Juni ini juga dibagi menjadi dua bagian di mana keduanya akan dimanjakan dengan pemandangan danau menarik. Tahap 7A akan melewati Padang Panjang ke Danau Kembar yang ditetapkan memiliki ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Bagian akhir dari perlombaan, pembalap akan menantang tikungan tajam dan tikungan yang tak terlupakan dan berubah melalui jalan menurun curam yang dikenal sebagai Kelok 44, sebelum mereka mencapai garis Finish di Danau Singkarak.

Tour De Singkarak 2011, di mana tahun ini menandai tahun ketiga telah dimasukkannya acara ini  dalam agenda tahunan Organisasi Olahraga Sepeda Internasional atau Uni Cycliste Internationale (UCI). Menggabungkan Olahraga dan Pariwisata, Tour De Singkarak 2011 membawa peserta ke sebuah petualangan yang menarik melalui pegunungan dan pedesaan yang luas di Sumatera Barat. Tur tidak akan hanya menawarkan persaingan sengit antara pembalap, tetapi terlebih lagi sebuah kesempatan yang sangat baik untuk mengungkap semua keajaiban tersembunyi Sumatera Barat, dari Padang sampai ke Danau Singkarak. (Sumber Gambar: Koni Kota Malang)

5691 Total Views 9 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply