Menyelam Menegangkan di Gili Trawangan Yang Spektakuler

Saat Anda berwisata di Pulau Bali, cobalah melirik keindahan lain yang terdapat di sebelah Pulau Bali yaitu Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan satu dari tiga pulau yang berada di Lombok Barat. Biarkan diri Anda terbuai dalam kenyamanan wisata di pulau yang memiliki kesegaran alami dan fasilitas wisata yang lengkap.

Gili Trawangan memiliki panjang 2 km dan lebar 1,5 km, sehingga para wisatawan bisa mengelilingi pulau ini dengan berjalan kaki hanya dalam tempo 2 jam saja! Berjalan kaki adalah salah satu kegiatan yang asyik untuk berkeliling, karena mobil dan motor dilarang beroperasi di Gili Trawangan. Hal ini dilakukan karena demi menjaga kealamian dan kesunyian Gili Trawangan.

Karang-karang yang spektakuler menjadi tempat menyelam yang menegangkan di Gili Trawangan. Beranikan diri untuk mencoba diving di Karang Hiu. Jelajahi setiap lekukan karangnya, Anda akan tercengang dengan keindahan dan kekayaan alam bawah laut yang ditawarkan Gili Trawangan.

Panorama alam yang lain adalah menikmati matahari terbenam dari puncak bukit di Gili Trawangan. Lihatlah ke arah selat Bali, maka Anda dapat menyaksikan Indahnya Gunung Agung di Pulau Bali dari kejauhan.

Bayak restoran dan pusat hiburan malam di Gili Trawangan. Kafe-kafe di pulau ini secara bergantian mengadakan Beach Party saat malam hari.

Kegiatan

jangan lewatkan agenda menyelam di Gili Trawangan untuk menelajahi koral-koral berwarna biru yang langka. Koral biru semacam ini hanya dapat ditemukan di Gili Gili, Lombok Barat dan Laut Karibia. Menyelam di Dinding Meno di Gili Trawangan untuk menemukan sensasi menegangkan saat bersimpangan dengan Hiu Putih dan penyu. Peralatan selam dan snorkeling dapat Anda sewa di dekat pantai.

Bersantai sambil menikmati hiburan di kafe-kafe yang berada di selatan Gili Trawangan dapat menjadi alternatif untuk meleps lelah. Kafe-kafe di Gili Trawangan merupakan lokasi terbaik untuk melihat matahari terbenam yang berwarna keemasan di Gunung Agung Bali atau matahari terbit di Gunung Rinjani Lombok.

Berkeliling

Karena mobil dan motor dilarang di Gili Trawangan, cara terbaik untuk berkeliling adalah dengan menyewa sepeda. Berjalan kaki sambil menikmati indahnya pantai tropis juga tak kalah mengasyikkan. Naik cidomo atau delman adalah cara lain untuk menikmati keasrian Gili Trawangan. Apabila anda hendak ke Gili Meno atau Gili Air, maka sewalah perahu motor.

 

Kuliner

Restoran dan kafe menjamur di Gili Trawangan. Nikmati secagkir kopi atau minuman lainnya saat melihat sunset di pantai Gili Trawangan. Menu masakan Indonesia maupun barat dapat Anda jumpai di restoran sekitar hotel tempat Anda menginap.

Akomodasi

Ada lebih dari 100 akomodasi yang tersedia di Gili Trawangan. And dapat dengan mudah menemukan tempat menginap yang sesuai dengan keinginan dan budget Anda. Ada pula hotel yang berskala internasioal. Namun, jangan lupa memesan jauh-jauh hari untuk mendapatkan tempat meginap terbaik, apalagi di musim liburan.

Transportasi

Ada dapat menjangkau Gili Trawangan dengan terlebih dahulu melakukan penerbangan menuju Bandara Selaparang Lombok. Kemudian naiklah perahu umum atau speedboat sewaan (yang tarifnya lebih mahal) untuk menuju Gili Trawangan.

Tips

Persiapkan dana yang cukup untuk menikmati keindahan Gili Trawangan. Dana diperlukan untuk transportasi, menginap di hotel, menyewa peralatan diving dan membayar instruktur diving. Biaya ke Gili Trawangan mungkin akan cukup menguras kocek Anda. Mungkin karena saat ini Gili Trawangan sudah sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara, sehingga mempengaruhi harga-harga di sekitar tempat wisata.

Leave a Reply