Menyemut Di Pantai Baron, Gunung Kidul

Dedek Diana Jalan-jalan ke Pantai Baron Gunungkidul 5

Mau tahu ‘penampakan‘ Pantai Baron saat libur Lebaran tiba? Ya beda tipislah sama Ragunan atau mungkin juga Monas yang dipadati puluhan ribu pengunjung yang liburannya memang cuma di hari libur Lebaran itu.

Saya mendaki sampai di puncak bukit yang berada di sebelah Pantai Baron ini supaya bisa dapat fotonya. Itu saja sudah siang hari bolong, banyak pengunjung yang sudah pulang (dan yang mau lihat sunset belom datang), atau dalam perjalanan ‘pindah‘ ke pantai-pantai di sebelahnya seperti Pantai Indrayanti, Pantai Sundak, Pantai Krakal, Pantai Kukup dan lain sebagainya. 😀

Kenapa saya tahu kalau pengunjungnya sedang pindah?

Karena dari pengeras suara petugas pantai memberikan informasi bahwa jalanan dari dan menuju pantai Baron dan sekitarnya macet total. Pengunjung dihimbau untuk tidak memadati jalanan terlebih dahulu. Maklum, deretan pantai yang ada di Gunung Kidul ini lumayan banyak (dari yang saya baca ada 16, tapi saya belom hitung sendiri 😀 lho ya) menjadikan wisatawan kadang maruk, pengen mengunjungi banyak pantai sekaligus.

Dedek Diana Jalan-jalan ke Pantai Baron Gunungkidul 4

Dedek Diana Jalan-jalan ke Pantai Baron Gunungkidul 3

Saya lebih seneng menghabiskan waktu jalan-jalan di satu objek wisata saja daripada ‘kejar setoran’ merapel banyak tempat dalam satu hari.

Diana (bayi saya yang berusia 1 tahun) tampak anteng bermain pasir. Pasir di Pantai Baron berbeda dengan yang ada di Pantai Pok Tunggal. Jika di Baron butirannya sangat halus dan berwarna kehitaman, di Pantai Pok Tunggal (ceritanya di tulisan selanjutnya ya) butiran pasirnya sangat kasar dan putih. Saking senengnya menggenggam pasir, Diana sampai belepotan ke mulut juga bikin kumis. :mrgreen:

Dedek Diana Jalan-jalan ke Pantai Baron Gunungkidul 1

Dedek Diana Jalan-jalan ke Pantai Baron Gunungkidul 6

Kok senang sih, jalan-jalan ke tempat yang rame banget gitu?

Errr, pengennya sih ya kalau jalan-jalan bawa bayi ke tempat yang nyaman, pantai privat dengan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang mata memandang, bersih, full fasilitas dan nyaman. Tapi, wani piro?

Hahahaha… Dana di kantong mampunya buat bayar tiket masuk tempat wisata yang murah meriah, cukup Rp. 5.000,- saja sudah dibolehkan main air sepuasnya, jadinya ya…. Ikutlah terdampar di Pantai Baron ini.

:mrgreen:

8114 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply