Museum Batik Nusantara Di Pekalongan

Banyak dari kita selama ini hanya sekedar melewati saja daerah Pantura, ketika hendak jalan-jalan dari Jakarta menuju Semarang (Jawa Tengah) ataupun Surabaya (Jawa Timur). Padahal, di daerah Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan hingga Batang, menyimpan potensi wisata yang besar, terutama keindahan batiknya. Batik tidak hanya menjadi milik kota Solo dan Jogja saja, meski memang kedua kota tersebut yang hingga kini masih mendominasi batik di Indonesia.

Museum Batik Nusantara yang ada di Pekalongan, layak menjadi salah satu tujuan wisata Anda. Koleksinya lumayan beragam dan lengkap. Tak hanya batik saja, jenis kain dari seluruh Nusantara menjadi andalan museum ini.

Museum Batik Pekalongan

Batik Solo, Batik Cirebon dan Batik Pekalongan sudah pasti ada. Termasuk juga kain yang berusia ratusan tahun juga menjadi koleksi dari Museum Batik Nusantara ini. Corak megamendung adalah corak batik yang sangat khas dari pesisir Cirebon. Museum juga memajang berbagai macam koleksi canting.

Tak hanya sekedar berwisata budaya di Museum Batik Nusantara, pengunjung juga bisa belajar membatik di sana. Termasuk juga berbelanja koleksi batik yang kita inginkan. Batik khas Pekalongan dengan corak khas batik pesisir berwarna merah, kuning dan biru, cocok untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

5206 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply