Museum POLRI, Wisata Jakarta Yang Gratis

Kolase 1

Jalan-jalan itu nggak (selalu) harus jauh-jauh dan ngeluarin biaya banyak. Lihat di sekeliling kita, ternyata ada juga kok tempat wisata yang keren tapi gratis. Museum POLRI salah satunya.

Mungkin memang belum sebagus museum-museum di luar negeri sonoh (yang saya sendiri belum pernah mendatangi sebuah museum di luar negeri), tapi Museum POLRI salah satu museum terbaik yang pernah saya kunjungi selama ini.

Kolase 2

Kolase 3

Secara pribadi saya nggak terlalu suka dengan polisi. SIM saya ‘melayang‘ gara-gara kena tilang dan saya males ngurusinnya. Iya sih, memang salah saya, tapi karena ribet urusan sama polisi, mendingan nggak punya SIM deh sampai sekarang. Hahahahaha… *salim sama Pak Pulisi* :mrgreen:

Jenderal Polisi Hoegeng Imam Santoso dalam kutipan yang tertempel di salah satu dinding Museum POLRI bilang: “Polisi jangan sampai menjadi momok bagi masyarakat”, bener banget tuh. Sampai sekarang saya masih menganggap momok, lhoh. 😀

Tapi tidak menyurutkan minat saya buat datang dan belajar di museum ini.

Kolase 4

Semua yang berhubungan dengan polisi ada di sini. Sejarahnya, senjata, jenis-jenis *halah kayak nama flora dan fauna aja* polisi yang ratusan itu, seragam, senjata, peristiwa-peristiwa bersejarah, tugu-tugu peringatan, lencana, bahkan sampai ruangan audio visual juga ada. Bisa nonton film juga dengan kapasitas sampai 30 orang. Kayak private bioskop, gituh. Sayang pas saya datang nggak bisa diputer, wong pengunjungnya cuman saya sendiri.

Kolase 5

Kolase 6

Kolase 7

Kolase 8

Kolase 9

Berada di Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan 3 lantai, tiket masuk gratis dan memiliki Kids Corner, menjadikan Museum POLRI sering dikunjungi oleh PAUD dan TK di wilayah Jabodetabek.

Ada petugas khusus yang bisa memandu kunjungan ke museum ini, tetapi pastikan menghubungi terlebih dahulu untuk pengaturannya.

Dan perpustakaan di dalam Museum POLRI membuat saya pengen datang lagi kapan-kapan buat membaca buku-bukunya yang lumayan bikin ngiler. Melihat suatu daerah dari sudut pandang seorang polisi.

Kolase 10

8514 Total Views 6 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. Wisata Pulau Tidung December 11, 2013

Leave a Reply