Nginep Semalem di Pandana Boutique Hotel Nusa Lembongan

Pandana Nusa Lembongan

Setelah naik fast boat dari Sanur, akhirnya sampai juga di Nusa Lembongan. Kami langsung cari sewa motor, karena berdasarkan informasi, hotel Pandana posisinya ada di atas bukit, jadi kalau nenteng backpack 40L plus satu backpack sedang, ya gempor juga, hehehe… Ditawari oleh seorang bapak-bapak sebuah sepeda motor dengan harga Rp. 150.000,- jelas kami menolak. Rupanya, tarif di Mushroom Bay ini emang beda ya dengan di Jungut Batu, yang katanya harganya lebih merakyat.

Saya dan suami-pun melipir agak ke dalam. Bertemu dengan seorang Bli yang pasang harga Rp. 100.000,- setelah beberapa saat kami tawar Rp. 75.000,- benar-benar nggak dikasih dengan alasan peak season. Pffftt! Ya sudahlah. Yang penting bensin pulteng. Hahaha.

Berbekal beberapa kali bertanya ke orang lokal, sampailah di Pandana Boutique Hotel yang beneran ada di puncak bukit. Saya pesan hotel ini dari Agoda seharga Rp. 820.000,- per malam (termasuk sarapan). Lumayan sih, dapatnya kamar sea view king bed. Semua yang nginep di Pandana Boutique Hotel di Nusa Lembongan ini bule semua hari itu. Cuma kami sekeluarga yang orang Indonesia.

Hotel Pandana Nusa Lembongan Pandana Tamarind Beach Lembongan

Kolam renang ini ada di depan kamar, dan pemandangan laut langsung bisa terlihat dari teras sambil duduk-duduk. Staf Pandana ini ramah-ramah, nggak terlihat perbedaan perlakuan kepada bule dan orang lokal. Masih ada kan ya, hotel yang memperlakukan bule lebih spesial daripada orang lokal karena anggapan bahwa bule duitnya lebih banyak, hehe.. Tapi tidak di Pandana. Wifi lancar, sarapan pagi dapet buat 3 orang (yap, anak saya juga dikasih sarapan), nggak heran kalau Pandana Boutique Hotel dapat penilaian cemerlang 8,4 di Agoda. Makanan di hotel ini juga enak rasanya, nggak hambar. Cuma ya harganya standar hotel, Rp. 60.000,- sampai Rp. 90.000,- an per menu. So far, hotel ini layak buat dijadikan tempat menginap di Nusa Lembongan.

One Response

  1. sandy December 25, 2014

Leave a Reply