Ngintip Air Terjun Nglirip Tuban

Air Terjun Nglirip berada di Kecamatan Singgahan, Tuban, sekitar 35 kilometer barat daya Tuban. Air Terjun Nglirip bisa dicapai baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan angkutan umum. Dari terminal Tuban Anda bisa naik jurusan Montong, dan diteruskan dengan naik jurusan Jojogan. Air Terjun Nglirip terletak antara Montong dan Jojogan. Atau bisa juga dengan naik bis jurusan Jatirogo, turun di pertigaan Warung Anjlok, Jojogan. Setelah itu Anda bisa naik angkutan jurusan Montong (kebalikan rute cara pertama).

Berbeda dengan air terjun yang lainnya, Air Terjun Nglirip sudah bisa terlihat dari pinggir jalan. Namun untuk menikmati air terjun dari dekat, tentu saja Anda harus mendekatinya dan jalan setapak menuju Air Terjun Nglirip sangat licin terutama di musim hujan, jadi Anda tetap harus hati-hati.

Air Terjun Nglirip tidak begitu tinggi, hanya berkisar 25 meter saja. Keindahan air terjun ini bertambah lagi karena terdapat goa dibaliknya. Mitos yang dipercayai, di goa yang terdapat di Air Terjun Nglirip ini, adalah tempat semedinya para leluhur yang berilmu tinggi. Dan terdapat roh seorang wanita yang menunggu kekasihnya hingga kini. Pada saat tertentu, penduduk sekitar percaya bahwa wanita ini akan keluar berbelanja.

6739 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. blogger tuban May 17, 2013

Leave a Reply