Nyobain Naik Kereta Gantung di TMII

Diana anaknya lumayan berani ngadepin ketinggian. Udah pernah naik bianglala (Kolecer) di Jungleland. Makanya ketika kemarin kami jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), saya ngajakin nyoba naik kereta gantung (skylift). Nggak susah kok nyari stasiun tempat naiknya kereta gantung ini. Dari pada baca peta sih, mendingan tanya petugas aja arahnya. Dari pintu masuk satu gampang banget nemuinnya. Yang gedungnya warna pink. Harga tiket masuk naik kereta gantung di TMII ini sekarang (bulan November 2015) adalah Rp. 40.000,- per orang.

Kereta Gantung di TMIIKami ke Taman Mini Indonesia Indah pas hari Sabtu. Keadaan lumayan rame sih. Karena Diana maunya naik yang warna pink, jadi harus nunggu sampai kereta gantung yang warna pink tiba. Untungnya nggak lama langsung dateng. Yang warna merah dan kuning udah duluan dinaikin sama penumpang yang antriannya lebih belakang dari kami, tapi mereka nggak memilih warna. Rombongan di belakang kami pun, walaupun anaknya laki-laki, pengen juga naik yang pink. Hahahaha.

Dari atas kereta gantung, beberapa anjungan dapat dilihat. Sayangnya pas kami naik setelah barusaja hujan berhenti turun, di dalam kereta gantung udara jadi sedikit panas dan pengap. Memang sih, ada empat buah jendela kecil yang bisa dibuka sebagai sirkulasi udara, tetapi karena nggak ada anginnya, ya tetep aja panas. 😉

Berbeda saat naik Kolecer Diana berani berdiri, saat naik kereta gantung malah ada takut-takutnya. Padahal Kolecer lebih terbuka karena bentuknya jeruji. Kereta gantung lebih tertutup, tapi jalannya nggak semulus si bianglala. Setiap kali melewati tiang dengan roda-roda giginya, si kereta gantung mengeluarkan bunyi dug dug dug dug dan kereta gantung sedikit bergetar. Diana jadi keder deh.

Tapi pengalaman nyobain naik kereta gantung ini sangat berbekas buat Diana. Ketika menonton video jadul di Youtube yang lagu macet lagi Si Komo lewat itu, Diana langsung jingkrak-jingkrak karena tahu lokasinya di TMII, tempat wisata di mana dia sudah pernah datangi. Tempat yang bikin dia seneng karena sudah pernah ngerasain naik kereta gantung.

Kayak gini nih pemandangan dari atas kereta gantung, diabadikan melalui video singkat banget. Nanti pengen nyobain lagi naik kereta gantung, tapi dari stasiun yang berbeda, karena saya lihat dari jalur saya nampak di kejauhan ada lagi jalur kereta gantung yang berbeda. Pastinya jalan-jalannya bareng sama anak dong, selalu. 😉

One Response

  1. fitrianita November 11, 2015

Leave a Reply