Objek Wisata Sungai Air Barau

Objek wisata Sungai di Indonesia belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh daerah-daerah. Padahal banyak yang bisa kita dapat dari sungai sebagai objek wisata. Antara lain, kontes memancing, ataupun arung sungai dengan perahu karet maupun perahu dari bambu atau bamboo rafting. Sungai, sangat berpotensi untuk kegiatan berburu ikan, dan juga jika debit air sangat deras, serta rintangan memmadai untuk memacu adrenalin, arung jeram sangat potensial diadakan.

objek wisata sungai

Salah satu yang sudah memanfaatkannya adalah Kabupaten Muko Muko di Propinsi Bengkulu. Nama sungainya adalah Sungai Air Berau. Berada di jalan lintas barat Bengkulu. Jaraknya 30 Km dari kota Muko Muko.

Syarat yang harus dipenuhi adalah salah satunya air sungai berwarna jernih, tidak banyak sampah dan masih terdapat banyak spesies ikan hidup di sungai tersebut. Apalagi jika ditambah dengan adanya hutan di bagian hulu sungai. Hutan perawan, yang masih belum tersentuh masyarakat, bisa menarik wisatawan lokal untuk berkunjung. Objek wisata seperti ini belum banyak dikembangkan di Indonesia.

2732 Total Views 2 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

One Response

  1. musjono July 15, 2013

Leave a Reply