Packing Sebelum Jalan-Jalan Ala Saya

Packing Traveling
Masalah yang paling sering terjadi dengan barang bawaan saat bepergian dengan maskapai pesawat terbang adalah kehilangan barang, tertukar, atau terkadang tas yang digunakan rusak. Sebagian juga pasti sudah pernah mengalami tasnya dibongkar oleh petugas bandara karena dicurigai membawa barang yang berbahaya, atau barang yang tidak mendapatkan ijin memasuki kawasan tertentu. Beberapa negara memang melarang orang asing membawa buah dan makanan olahan lain.

Buat saya, yang paling sederhana dan penting untuk dipikirkan saat berkemas adalah keamanan barang-barang bawaan kita terhadap air hujan. Memang, tidak setiap saat terjadi hujan, tetapi pada saat hujan, pastikan beberapa barang utama seperti elektronik benar-benar tersimpan dengan aman. Bisa dengan memasukkan barang-barang tersebut ke dalam zipper bag. Jika perlu, gunakan tas yang anti air juga, sehingga semua isinya aman dari guyuran hujan. Jalan-jalanpun menjadi tenang. Dan biaya tidak akan bertambah dengan mencuci ulang dan mengeringkan baju di tempat tujuan, padahal kita baru tiba.

Pengalaman beberapa orang yang hobi jalan-jalan dengan biaya terbatas, demi kemanan uang yang dibawa, simpanlah uang tesebut di beberapa tempat yang berbeda. Kecopetan atau ditodong di tempat yang asing bagi kita sih jangan sampai kejadian ya, tapi hal tersebut masih bisa diminimalisir dengan membagi uang yang kita punya dan menyimpannya di beberapa tempat, seperti dompet, tas kecil, saku celana dan mungkin tempat dengan resleting tersembunyi yang kita punya. Plus, kalau beruntung dan kita lupa masih menyimpan uang di sana, saat jalan-jalan berikutnya kita bisa menemukan “rejeki nompok” uang kita sendiri.

Yang terakhir, untuk menghemat banyak tempat, saya terbiasa membawa handuk ukuran kecil jika tahu bahwa hotel yang akan saya inapi hanya guest house atau melati. Tetapi jika dalam rencana memang hendak menginap di sebuah hotel berbintang, saya tak segan mencoret handuk, sabun mandi, sikat gigi dan shampo sekaligus dari barang bawaan. Sepatu juga biasanya cukup satu yang saya pakai ketika berangkat. Obat-obatan pribadi sih, tetep bawa yang penting-penting.

Gimana cara Anda packing sebelum berangkat jalan-jalan? Bagi ceritanya, dong…

5179 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply