Panorama Yang Mengagumkan Dari Pantai Sundak

Pantai Gunung Kidul

Wisata alam yang menyuguhkan kesegaran air memang paling banyak diminati. Apalagi pantai. Ya, pantai adalah salah satu wisata alam yang menyuguhkan kenikmatan deburan ombak. Hawa yang cukup panas di pantai tentu mengajak setiap pengunjungnya untuk segera bermain air. Berbeda dengan danau, sungai, dan air terjun yang lebih dominan air tawar yang dingin, di pantai anda dapat melepas penat karena semangat yang hadir untuk menyambut ringannya air laut. Tidak kalah juga Pantai Sundak. Pantai yang berada di selatan Kota Jogjakarta ini menyuguhkan keindahan pasir dan ombak yang tenang sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Pantai Sundak terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Tidak sulit menemukan Pantai Sundak ini karena berjejer dengan pantai-pantai terkenal lainnya seperti Pantai Kukup dan Pantai Baron. Fasilitas yang ditawarkan oleh Pantai Sundak cukup banyak. Anda bisa berkemah di sini, terdapat area bermain mobil mini, tempat pelelangan ikan, anda juga dapat menikmati aneka masakan laut yang langsung dimasak dan dibakar di pantai itu oleh para nelayan sekitar. Sayangnya, eksplorasi pantai di Wonosari ini atau setidaknya di seluruh provinsi Jogjakarta belumlah berdekatan dengan penginapan yang layak. Karena pemerintah setempat ingin kelestarian alam di daerah pesisir tetap terjaga.

Untuk sampai ke lokasi tidaklah sulit. Bagi anda yang dari luar Kota Jogja, bisa mengakses Bandara Adisucipto, Stasiun Lempuyangan dan Tugu, atau melalui terminal yang banyak seperti Terminal Giwangan, Umbulharjo, Jombor, dan lainnya. Tapi jika anda mengendarai kendaraan pribadi, seperti mobil, alangkah tepat jika memesan penginapan terlebih dahulu di Kota, karena jarak rata-rata yang dapat anda tempuh adalah 2 jam dari kota. Karena kendaraan umum masih susah menuju pantai, anda bisa menyewa mobil rental yang harganya berkisar antara Rp. 200.000,- – Rp. 500.000,- per hari (harga berbeda tergantung jenis kendaraan dan tempat rentalnya).

Memilih penginapan di Kota Jogja tidaklah sulit. Agar lebih mudah ada beberapa referensi hotel di Wonosari. Hotel di sana lebih seperti losmen tentu harganya lebih murah daripada hotel berbintang.

1. Hotel Queen Of The South di Girijati, Kecamatan Purwosari Telepon ( 0274) 367196, 367197

2. Hotel Rahayu di Girijati, Kec. Purwosari Telepon 081578865005

3. Hotel Atas di Girijati Kec. Purwosari Telepon 081578829047

4. Hotel Wismasari Jl. Agus salim 01,Wonosari Telepon (0274)391602

5. Hotel Puri Damai Jl. Brigjen Katamso No.01 Wonosari telepon ( 0274) 391486

Untuk anda yang memang bersiap berlibur, tentu dana yang cukup untuk menginap di hotel berbintang, ada beberapa hotel berbintang yang menjadi referensi yang cukup dekat untuk mengakses sampai Pantai Sundak.

1. Melia Purosani Hotel Yogyakarta, Jalan Suryotomo no. 31, 55122 Yogyakarta

2. The Phoenix Hotel Yogyakarta – MGallery Collection, Jalan Jend. Sudirman No.9, 55233 Yogyakarta

3. D’omah Yogya Hotel, Jl. Parangtritis Km 8.5, Bantul, 55186 Yogyakarta

Referensi hotel berbintang diatas adalah referensi yang bisa anda kunjungi. Tentu masih banyak hotel lain yang bisa anda pilih untuk menjadi tempat menginap beristirahat setelah berwisata di pantai Sundak. Liburan anda akan terasa lengkap setelah mengetahui informasi yang telah dijelaskan sebelumnya. Menikmati panorama pantai dengan pasir putih dan ombak yang tenang, masih jernih biru air lautnya. Pantai Sundak menjadi pantai yang tepat menghabiskan waktu liburan bermain air menikmati cerahnya matahari. Datanglah di sore hari untuk waktu yang tepat bersantap masakan laut khas nelayan pantai Sundak. (him, Gambar: AboutofIndonesia)

7400 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply