Pantai Eksklusif Itu Bernama Pantai Nammos Karma Kandara

Nama Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos memang tidak seterkenal Pantai Kuta atau Pantai Dreamland. Namun ternyata Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos merupakan salah satu pantai di Bali yang eksklusif, cukup jauh dari hiruk pikuk pengunjung. Namun hal inilah yang dicari, pantai indah, suasana alami, dan tidak terlalu ramai, bagi mereka yang ingin berwisata mencari ketenangan bisa menyatu dengan alam. Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos terletak di Pulau Bali bagian Selatan, tepatnya di daerah Ungasan, Kabupaten Badung.

Pantai Nammos Karma Kandara

Sumber gambar dari sini.

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu hanya perlu sekitar 20 menit untuk mencapai Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos ini. Jika kamu bawa kendaraan pribadi, dari jalan by pass Ngurah Rai, tepatnya ke arah Uluwatu. Lurus terus setelah Patung Garuda Wisnu Kencana dan sebelum Pecatu terdapat pertigaan dan ada petunjuk arah Nammos Beach Club Karma Kandara.

Lokasi Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos ini cukup tersembunyi karena terletak di bawah tebing setinggi 200 meter. Namun ada tidak perlu memanjat tebing untuk mencapai pantai ini karena sudah disediakan dua pilihan yaitu dengan menggunakan lift unik atau menuruni tangga. Lift unik tadi berupa semacam gondola dengan rel seperti roller coster. Hanya tersedia satu lift yang bisa memuat hingga 6 orang, sehingga kamu harus sabar ngantri. Lumayan menantang nyali juga karena lift tersebut menukik sekali sesuai kemiringan bukit.

Kalau tidak berani, kamu bisa menuruni tangga yang cukup tinggi, ada total 365 anak tangga. Cukup melelahkan memang, tapi semua itu akan terbayar setelah pemandangan Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos dengan air yang berwarna hijau kebiruan. Sungguh menawan. Namun sebelum turun ke Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos, sebaiknya kamu singgah di resort Bali Kandara. Sesuai namanya, Kandara dalam bahasa Sanskerta berarti kedamaian di atas tebing, jadi kamu bisa mendapatkan kedamaian di resort ini.

Di resort ini, ada banyak kolam yang dibangun menghadap ke arah pantai. Kamu bisa menikmati suasana pantai yang indah, namun dalam suasana yang lebih privat. Suasana pantai yang privat seperti ini tentu menjadi idaman bagi sepasang kekasih yang sedang honeymoon. Apalagi di pantai ini tidak ada sinyal sehingga kamu pasti tidak diganggu siapapun. Hhehee. Namun tidak hanya yang honeymoon sih, keluarga yang membawa anak-anaknya juga banyak yang jalan-jalan ke Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos ini.

Eksklusifnya Pantai Karma Kandara atau Pantai Nammos ini ternyata karena pihak pengelola memang membatasi pengunjung pantai ini agar tidak terlalu ramai. Wajar saja jika pihak pengelola mewajibkan pengunjung harus masuk dari dalam Resort Bali Kandara atau Dilmare Restaurant. Pengunjung umum yang berasal dari hotel lain harus membayar biaya Rp. 150.000,- untuk menaiki lift dan biaya Rp. 100.000,- untuk deposit makanan di restoran Pantai Nammos. Tapi semua biaya itu gratis kalau kamu menuruni anak tangga yang banyak itu.

6568 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply