Pantai Lagoi Yang Eksotis Di Kepulauan Riau

February 12th, 2012 dalam kategori Kepulauan Riau ditulis oleh 0 Comments | 2,249 kali dibaca |

Objek Wisata Di NTB Pantai Lagoi Yang Eksotis Di Kepulauan Riau

Lokasinya berada di utara Pulau Bintan. Meskipun jauh dari Jakarta, tetapi pasti sebanding dengan keindahan pantai yang ekslusif ini, karena objek wisata Pantai Lagoi ditata sedemikian rupa sehingga sudah menjadi tempat wisata yang terpadu.

Hotel dan penginapan yang ada di Pantai Lagoi, sangat rapi dan menyerupai kawasan wisata elite seperti di Bali. Pengunjung Pantai Lagoi kebanyakan adalah wisatawan asing. Masih sangat terbatas warga negara Indonesia yang berwisata ke pantai di Kepulauan Riau ini.

Sejak 1990, Pantai Lagoi telah banyak dikunjungi. Anda bisa menempuh perjalanan darat dari Tanjung Pinang sejauh kurang lebih 80 kilometer, melalui Tanjung Uban.  Selain itu, juga bisa ditempuh melalui Batam menggunakan speed boat di Telaga Punggur menuju Lagoi.

Dengan menggunakan speed boat, anda bisa langsung memasuki kawasan wisata pantai Lagoi, tanpa harus menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer lagi dari tanjung uban menuju Pantai Lagoi. Selain speed boat, bisa juga dengan menggunakan kapal roro, tetapi jadwalnya tertentu dan tidak bisa langsung sesuai dengan keinginan kita.

Melalui jalur darat, waktu tempuh bisa saja dua jam lebih, tetapi menggunakan kapal feri atau speed boat, waktu tempuh bisa dipersingkat menjadi tiga puluh menit saja. Kabupaten Bintan membangun jalan dan infrastruktur menuju Pantai Lagoi dari Tanjung Pinang demi memenuhi target wisatawan sebanyak 1 juta orang pada tahun 2011. Selain menikmati keindahan pantai Lagoi, kita bisa berkunjung pula ke desa atau kampung nelayan yang ada di sekitar Pantai Lagoi.

Yuk, jalan-jalan ke Pantai Lagoi.

Leave a Reply