Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung Yang Memikat

Pantai Parai Tenggiri

Salah satu liburan pantai yang sangat menjanjikan untuk anda kunjungi. Pantai ini memang bagus karena telah dibenahi dan ditata. Pantai ini bernama Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini terletak di Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Berbeda dari pantai yang lain yang penuh nuansa khas masyarakat sekitar, disini, pantai ini, memiliki resort yang berupa hotel berbintang 4. Dari ekslusifitasnya saja sudah terlihat pantai ini merupakan pantai yang paling digemari di Bangka Belitung.

Anda tidak akan pernah merugi untuk bisa berkunjung ke pantai ini. Pasir berwarna putih. Dihiasi dengan batu granit besar-besar di sepanjang pantai. Landai sehingga aman untuk berenang. Apalagi bentangan kelandaian pantai ini cukup luas. Jarak antara bibir pantai dengan laut cukup jauh sehingga anda bisa puas untuk bermain air di kawasan pantai Parai Tenggiri. Anda disuguhi bentangan batu granit besar disepanjang pantai ini, yang sayangnya batu granit besar ini cukup besar sehingga tak jarang menghalangi keindahan pantai Parai Tenggiri ini.

Namun ini tidak mengurangi sedikitpun keindahan pantai ini. Apalagi jika anda tidak melupakan membawa kamera untuk mengabadikan momen indah di pantai ini. Tentu dengan adanya resort di pantai ini, yaitu resort Parai Regency Beach Resort & Spa yang merupakan resort Internasional, hasil foto-foto bisa maksimal. 🙂 Anda sendiri bisa menginap di resort ini walau tentu harga yang ditawarkan pun tidak murah. Jarak lokasi ini dari Bandara Depati Amir, bandara setempat, Pangkal Pinang sekitar 40 km. Ada banyak maskapai penerbangan yang ada jika anda ingin sampai ke Pantai Parai Tenggiri ini. Maskapai tersebut adalah Lion Air, Batavia Air, dan Sriwijaya Air. Setelah sampai di bandara, anda dapat menyewa kendaran dari Bandara jika anda bersama keluarga. Jika anda ingin lebih murah, anda dapat menyewa kendaraan umum atau angkot. Dengan memilih angkot jurusan Pangkal Pinang – Sungai Liat, anda akan dikenakan tarif Rp. 8.000an (jika tidak mengalami perubahan). Kemudian dilanjutkan dengan kendaraan umum yang ada dimana anda akan dikenai biaya Rp 50.000an untuk sampai ke Pantai Parai Tenggiri ini. Jika anda telah sampai di Pantai Parai Tenggiri ini, anda dikenai tiket masuk Rp 25.000. Tiket ini akan dapat anda tukar dengan makan dan minuman di dalam pantai.

Ada banyak hotel atau penginapan yang bisa anda jadikan tempat menginap bersama keluarga, atau teman, atau orang2 terdekat anda di Sungai Liat. Karena jika dari Sungai Liat ini anda tidak lagi menempuh jarak jauh, cukup 7 kilometer dan itu hanya 10 sampai 15 menit mencapai Pantai Parai Tenggiri. Berikut penginapan yang bisa anda jadikan tempat beristirahat.

  • Wisma Pemda Kab. Bangka Jl. Pemuda Sungailiat – Bangka (Wisma)
  • City Garden Hotel Jl. Jend. Sudirman No. 173 Sungailiat – Bangka Telp. (0717) 95888. Fax. (0717)
  • Wisma Timah Jl. Depati Amir Sungailiat – Bangka (Wisma Melati 1)
  • Hotel Jati Pesona Jl. Pantai Rebo Sungailiat – Bangka Telp. (0717) 435563 (Hotel)
  • Hotel Tanjung Pesona Beach Resort Jl. Pantai Rebo Sungailiat – Bangka Telp. (0717) 435560, 435562. Fax (0717) 435561 Hp. 081271235999 (Hotel Bintang 3)

Liburan anda kini terasa lengkap di Bangka Belitung. Ada beberapa saran, lebih baik anda menyewa kendaraan pribadi karena tidak semua angkutan umum sampai ke lokasi. Sehingga anda akan kesulitan jika mengandalkan kendaraan umum. Selamat berlibur. (him, Gambar: komunitas cinta bangka belitung)

9351 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply