Pantai Tanjung Karang, Donggala Sulawesi Tengah

Donggala memiliki sebuah pantai indah yang mulai dilirik wisatawan. Namanya Pantai Tanjung Karang. Letaknya persis di tepi Selat Makassar. Jaraknya sekitar 50 kilometer ke sebelah barat dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Tercatat tak kurang dari 50.000 wisatawan lokal yang berkunjung setiap tahunnya. Memang belum banyak jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terkenal yang mampu menyedot ratusan ribu pengunjung setiap tahun, tapi jumlah tersebut terus meningkat seiring membaiknya berbagai fasilitas yang disediakan oleh pemda setempat.

Sama seperti pantai di Indonesia pada umumnya, Pantai Tanjung Karang di Donggala juga menawarkan hamparan pasir putih yang indah. Selain menikmati suasana pinggir pantai yang indah, dengan membayar Rp. 20.000,- per orang, pengunjung dapat berkeliling mengunjungi desa-desa di sekitar pantai dengan perahu wisata.

Pantai Tanjung Karang Donggala

Pantai Tanjung Karang juga cocok untuk snorkeling, melihat keindahan bawah laut yang indah dari permukaan laut. Dasar laut di daerah pinggiran pantai yang tak terlalu dalam, dapat dinikmati keindahan terumbu karangnya yang masih alami.

Tak hanya snorkeling, Pantai Tanjung Karang juga menarik untuk para diver. Perairan laut dalamnya juga memiliki banyak sekali keindahan laut untuk dinikmati. Bagi yang ingin sekedar bersantai, di malam hari pinggiran pantai juga dipenuhi pengunjung yang menggelar tikar sambil merasakan semilir angin. Tertarik ke Donggala? Jangan lewatkan Pantai Tanjung Karang ya!

6506 Total Views 3 Views Today

Ayo Berkomentar Dengan Akun Facebook:

comments

Leave a Reply